RSHS Bandung Siagakan Poliklinik Selama Libur Lebaran

Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung

Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) menyiapkan poliklinik siaga selama libur cuti bersama Idul Fitri. Pelayanan kesehatan itu akan dibuka untuk masyarakat di Instalasi Rawat Jalan RSHS pada tanggal 23,27,28,29 dan 30 Juni 2017.

Dirut RSHS, Ayi Djembarsari mengatakan, waktu pendaftaran poliklinik siaga adalah pukul 07.00-12.00 WIB sedangkan waktu pelayanan pada pukul 08.00 – 14.00 WIB.

“Pelayanan khusus yang tetap berjalan adalah pelayanan Methadon,” katanya saat ditemui di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Kota Bandung, Jumat (16/6/2017).

Pelayanan Hemodialisa hanya libur pada Senin (26/6/2017), selebihnya pelayanan akan berjalan rutin seperti biasanya. RSHS pun tetap melayani pasien penyakit thalassemia.

Ayi menyebut, pelayanan kemoterapi rawat jalan sudah diatur dan disesuaikan sehingga tidak ada pelayanan saat cuti bersama. Sedangkan pelayanan penunjang tetap berjalan, seperti radiologi dan laboratorium.

“Pemeriksaan radiologi kalaupun tidak dapat ditunda pelaksanaannya di hari kerja, maka dilakukan di radiologi IGD,” imbuhnya.

Disinggung mengenai pelayanan IGD, ia memastikan bahwa layanan tersebut seperti biasa dilakukan selama 24 jam, sebagai antisipasi bila ada lonjakan kasus yang mengakibatkan banyak korban.

Secara keseluruhan, ia mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi instansi lain untuk memastikan layanan kesehatan masyarakat berjalan optimal.

“Kami sudah berkoordinasi dengan BPJS, PMI, Jasa raharja dan pihak kepolisian. Rumah Sakit Hasan Sadikin siap mengawal cuti bersama idul fitri. Mudah-mudahan semua berjalan lancar,” terangnya.

Di tempat yang sama, kepala dinas kesehatan Provinsi Jawa Barat, Dodo Suhendar sudah memerintahkan kepada seluruh aparat di setiap kota dan Kabupaten untuk siap siaga memberilkan pelayanan kesehatan.

Ia pun mengungkapkan, sudah menyiapkan sebanyak 771 puskesmas di mana 310 di antranya berada di lokasi jalur mudik. Selan itu, Pos kesehatan terpadu hasil kerjasama Dishub dan pihak kepolisian disiapkan di 221 titik.

“Adapun rumah sakit yang disiagakan berjumlah 130 RS. Ambulance sebanyak 678 sudah siap, juga dokternya sebanyak 1.098 orang, ditambah perawat sekitar 4.000. Untuk tenaga penunjang lain, sebanyak 2.539 SDM juga sudah disiapkan,” pungkasnya.

(bbb)


loading...

Feeds

ilustrasi gempa Tasikmalaya, Jawa Barat

Kisah Kiper Persib Alami Gempa

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Korban gempa ternyata juga hampir membuat Kiper Persib Imam Arief Fadhilah menjadi korban. Refleksnya saat itu Imam selamatkan …
Aksi Tolak Trump dari Purwakarta (FB Ikbal Fauzi.)

Warga Purwakarta Tolak Pernyataan Trump

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA– Aliansi Masyarakat Selamatkan Al-Aqsha (AMSA) Purwakarta menggelar Aksi Bela Palestina di Jalan Kemuning, Nagrikaler, Purwakarta, Sabtu (16/12/2017). Hal …