Mudik Lebaran 2017, Penumpang di Terminal Cicaheum Diprediksi Menurun

Pemudik di Terminal Cicaheum Bandung.

Pemudik di Terminal Cicaheum Bandung.

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Menjelang arus mudik dan balik lebaran idul fitri 1438 H Terminal Cicaheum, Kota Bandung  merasa waswas dengan penurunan jumlah penumpang. Pasalnya dalam dua tahun terakhir, penumpang bus yang memakai armada di Cicaheum menurun.

Dari data yang diperoleh koran ini, data penumpang pada arus mudik untuk tahun 2016 jumlahnya 25.795 penumpang. Untuk tahun 2015  sebanyak 34.635 penumpang. Diyakini untuk tahun ini pun akan berkurang dari tahun lalu.

“Kami sudah prediksikan tahun ini berkurang sekitar 15 persen. Itu juga nerujuk jumlah oenumpang dua tahun lalu yang mengalami penurunan,” kata Kepala terminal Cicaheum Roni Hermanto   saat ditemui Radar bandung di Cicaheum, Rabu (14/5/2017)
.
Penurunan penumpang di terminalnya itu, kata Roni disinyalir karena banyaknya penumpang yang beralih untuk mudik menggunakan motor. Tidak hanya itu, hadirnya angkutan online kata Roni akan semakin menurunnya jumlah penumpang pada arus mudik tahun ini.

“Berdasarkan hasil evaluasi, banyak yang beralih. Paling banyak itu beralih ke motor. Angkutan online juga disinyalir menjadi penyebab menurunnya penumpang,” ujar pria yang sebelumnya menjabat kepala terminal Dago itu.

Untuk mendongkrak kembali jumlah pemudik yang menggunakan terminalnya, Roni menerangkan pihaknya bekerja sama dengan Perusahaan Otobus (PO) untuk memberikan pelayanan semaksimal mungkin agar masyarakat bisa kembali menggunakan bus sebagai tansfortasi mudik.



loading...

Feeds

KEMANDIRIAN: Perempuan nelayan mengikuti pelatihan pendampingan APWI Kabupaten Sukabumi untuk mewujudkan usaha mandiri. FOTO:SUBHAN/RADARSUKABUMI

APWI Kabupaten Sukabumi Gandeng Perbankan

Keseriusan Asosiasi Pendamping Wiraswasta Indonesia (APWI) Kabupaten Sukabumi dalam menciptakan pengusaha mulai tampak. Salah satunya saat ini APWI melakukan pendampingan …
BPJS Kesehatan

Hipertensi Paling Banyak Sedot Anggaran BPJS

Meningkatkan kesadaran generasi muda akan pentingnya menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan menggelar kegiatan “BPJS Kesehatan …