Tetap Jaga Kualitas Kinerja Saat Berpuasa

Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Cimahi, Muhammad Yani

Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Cimahi, Muhammad Yani

POJOKJABAR.com, BANDUNG Bagi setiap muslim, bulan ramadan adalah momen yang paling spesial karena segala keistimewaannya. Satu dari keistimewaan yang dijanjikan Allah SWT adalah ampunan bagi hambanya yang berpuasa.

Rasulullah SAW bersabda dalam hadits yang diriwayatkan HR Bukhori Muslim, “Barang siapa berpuasa Ramadhan dengan keimanan dan penuh pengharapan, maka akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu “ (HR Bukhori Muslim).

Selain itu, keistimewaan lain adalah setiap amal baik akan dilipatgandakanhingga ratusan  ratus kali lipat oleh Allah SWT. Sadar akan hal itu, Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Cimahi, Muhammad Yani menjadikan ramadan sebagai momen untuk meningkatkan kualitas pekerjaan.

“Bulan Ramadan merupakan momen untuk meningkatkan spirit kegiatan keagamaan tanpa melupakan spirit peningkatan kualitas kerja. Puasa bukan hambatan untuk meningkatkan prestasi di bidang pekerjaan,” kata Muhammad Yani.

Dia mengatakan saat ini pihaknya terus menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan tupoksi Rencana Kerja Pemerintah Daerah, sekaligus mengkoordinir dan meningkatkan kualitas kerja seluruh Organisasi Perangkat Daerah.

Selain sibuk mengurusi birokrasi, dirinya juga mengaku sering turun kemasyarakat. Pendekatan emosional kemasyarakat sangat dibutuhkan sehingga masyarakat terus mendukung kinerja pemerintah.

“Momen ramadan juga diupayakan untuk dapat meningkatkan akidah masyarakat, sehingga berkorelasi dengan meningkatnya kinerja pemerintah, dan membantu kerja keras pemerintah,” pungkas Yani.

(bbb)



loading...

Feeds