Posko Kesehatan Siap Manjakan Para Pemudik

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Dalam memberikan pelayanan kepada pemudik, PT Jasa Marga cabang Tol Purbaleunyi dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung akan menyiapkan posko kesehatan untuk arus mudik atau balik lebaran 2017.

Jasa Marga menyiapkan posko di Rest Area KM 72 Purwakarta, KM 88 Purwakarta, dan KM 107 Purwakarta. Sedangkan Dinkes, di Nagreg, Cileunyi, Cicalengka dan Jalur Alternatif Cijapati, Cikancung.

General Manager PT Jasa Marga Cabang Purbaleunyi, Setia Budi, menyatakan, pihaknya sudah bekerjasama dengan dengan Rumah Sakit wilayah setempat untuk mengerahkan tim medisnya di posko rest area yang ditentukan.

“Jadi nanti di setiap rest area ada posko kesehatan. Itu untuk memudahkan pengguna tol mengecek kesehatan saat mudik. Jangan sampai pengemudi yang kondisi tubuhnya kurang vit tetap memaksakan untuk jalan. Intinya kami tidak ingin ada lagi kecelakaan lalu lintas terutama di tol,” ungkap Budi, kemarin.

Sementara untuk mengamankan arus mudik dan balik Lebaran 2017, lanjut Budi, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kepolisian dari Patroli Jalan Raya (PJR) di setiap wilayah.

Selain itu, Jasa Marga juga menyiapkan kendaraan-kendaraan sebagai fasilitas penunjang. Untuk kendaraan yang disiagakan dari PJR, yakni ambulance, mobil derek, dan rescue.

“Itu untuk memastikan cabang Purbaleunyi sudah siap mengelola arus mudik dan balik,” tandasnya.

Sementara itu, posko Dinkes tersebar di empat kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bandung.


loading...

Feeds