Peresmian Kampung Sehat Ramadan di Kiaracondong Bandung

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Belum lama ini Rumah Zakat meresmikan Kampung Sehat Ramadan di kawasan RW 15, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung.

Kampung Sehat Ramadan ini merupakan sarana untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan di bulan Ramadan.

Nantinya, akan dilaksanakan diadakan pula berbagai aktivitas fisik dan kesehatan seperti senam dan posyandu yang akan dilaksanakan rutin sepanjang bulan ramadan.

Selain itu akan diadakan pula berbagai agenda, seperti pembagian takjil ramadan untuk warga, Progam Majelis Taklim Keliling, Pesantren Kilat Remaja, dan peringatan Nuzulul Quran.

“Kampung Sehat Ramadan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami kepada warga agar masyarakat dapat melaksanakan aktivitas pola hidup sehat selama bulan ramadan. Momen bulan ramadan ini selain kita jadikan sebagai sarana untuk ibadah juga kita tingkatkan kesadaran untuk menjaga kesehatan,” ungkap Fadhli, Public Health Rumah Zakat Bandung.

Dalam peresmian tersebut, hadir Ketua RW dan masyarakat setempat. Kasiman, Ketua RW 15 berharap, Kampung Sehat Ramadan ini dapat memberikan dampak positif bagi warga, sehingga warga dapat memanfaatkan bulan ramadan dengan baik.

“Kegiatan ini sangat positif dan tentu saja menambah kemeriahan bulan ramadan. Mudah-mudahan dengan diluncurkannya Kampung Sehat Ramadan ini, warga bisa menyadari tentang pentingnya menjaga keseimbangan antara kesehatan rohani dan jasmani di bulan ramadan,” tutur Kasiman.

(peh/lip)


loading...

Feeds