PPLIPI Jawa Barat Perkuat Silaturahmi Sesama Anggota

DPW Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Jawa Barat berfoto bersama pada acara pertemuan bersama sejumlah pengurus di Hotel Amarossa, Jalan Aceh Kota Bandung.

DPW Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Jawa Barat berfoto bersama pada acara pertemuan bersama sejumlah pengurus di Hotel Amarossa, Jalan Aceh Kota Bandung.

POJOKJABAR.com, BANDUNG – DPW Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Jawa Barat menggelar acara pertemuan bersama sejumlah pengurus di Hotel Amarossa, Jalan Aceh Kota Bandung.

Pertemuan itu, membahas sejumlah kegiatan yang bertujuan untuk menjalin kebersamaan sekaligus meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) perempuan mandiri.

Ketua DPW PPLIPI Jabar, Vonny Queentina Hamid menuturkan, kegiatan tersebut merupakan pertemuan yang kedua kalinya setelah pengukuhan anggota PPLIPI Jabar, 18 April 2017.

“Kami ingin pertemuan sesama anggota seperti ini sering dilakukan untuk mengenal dan saling mensoport satu sama lain,” ucap Vonny kepada Radar Bandung saat ditemui di sela-sela kegiatan, Jumat (19/5/2017).

Vonny menjelaskan, adapun visi dan misi PPLIPI adalah menghimpun kaum perempuan dari lintas profesi dalam satu wadah organisasi untuk meningkatkan mutu SDM. Juga mencetak kaum perempuan mandiri serta bisa membantu kesejahtraan keluarga dan ikut berkontribusi dalam pembangunan secara nasional.

“Saya yakin masih banyak kaum perempuan yang perlu dibantu. Kami siap menjadi wadah untuk membentuk sosok perempuan yang hebat, kuat dan mandiri,” ucap Vonny.

ia mengatakan di dalam tubuh organisasi PPLIPI banyak anggota dari beragam profesi seperti Advokat, pengusaha UMKM, dokter, dosen yang bisa menjadi panutan untuk saling membantu.

Bahkan dalam waktu dekat PPLIPI Jabar bakal menggelar kegiatan sosial untuk membantu sesama yang membutuhkan.

Seperti, santunan kepada ratusan anak yatim piatu, membuka pelatihan UMKM dan beauty clas.

“Seluruh anggota akan terlibat. Jadi selain mempererat silaturahmi sesama anggota juga kegiatan kami bisa bermanfaat bagi sesama,” imbuhnya.

Vonny berharap, kedepannya organisasi ini bisa tersebar di 27 kabupaten/ kota se-Jabar dengan tujuan mengemban visi dan misi membantu serta memperjuangkan kaum perempuan agar lebih mandiri.

Vony akui, saat ini jumlah anggota PPLIPI Jabar kurang lebih 100 orang dan terus berkembang seiring dengan program-program sosial yang bakal dilaksanakan.

“Di Jabar baru DPC PPLIPI Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Cianjur. Kedepannya, kami berencana menambah jaringan agar bisa membatu sesama hingga kesetiap pelosok,” pungkasnya.

(arh)

 

 



loading...

Feeds