Pilgub 2018, Apindo Jawa Barat Dukung Agung Suryamal

Agung Suryamal Sutrisno

Agung Suryamal Sutrisno

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO Jawa Barat) Dedi Wijaya menyatakan dukungannya kepada Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jabar, Agung Suryamal Soetrisno, untuk maju dan mengikuti pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Menurut dia, yang bisa mengerti dan memahami dunia usaha tentu haruslah pemimpin yang berangkat dari pengusaha juga.

“Tentu kalau pemimpin jabar dari pengusaha bagaimana kebijakan-kebijakannya juga pro kepada pengusaha,” kata Dedi Wijaya, Jumat (19/5/2017).

Karena lanjut dia, dengan adanya pengusaha akan mampu menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat Jawa Barat.

“Saat ini Jawa Barat penganggurannya meningkat. Solusi mengurangi pengangguran adalah pemimpinnya harus paham masalah dunia usaha dan dapat menciptakan lapangan pekerjaan,” katanya.

Menurutnya, dengan meningkatnya pengangguran akan memberikan dampak sosial, yaitu terciptanya kerawanan sosial.

Sehingga, kata dia, bila pemimpin Jawa Barat datang dari pengusaha, akan memberikan suatu kepastian dunia usaha agar lebih kondusif.

“Pengangguran jadi kurang, pemasukan kepada pemerintah pusat melalui pajak juga meningkat, demikian pendapatan kepada PAD setiap daerah juga meningkat. Pajak PAD dan yang lainnya itu adalah sumber untuk bisa membangun insfratuktur, guna membangun SDM nya, bisa membangun kesejahteraan masyarakat dan rakyatnya itu yang paling penting,” tandasnya.

(nif)


loading...

Feeds