Video ”Tersandera” Manuver Politik Emil

Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil.

“Saya kira rekaman yang kini viral tersebut memiliki pengaruh bagi suksesi Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jawa Barat,” ujar Guevara, Rabu (17/5) malam.

Menurut Guevara, pernyataan Kang Emil semakin mempertegas blunder politik yang dilakukan. Pasalnya, setelah mengecewakan parpol yang mendukungnya pada pemilihan Wali Kota Bandung, Kang Emil kini malah berpotensi mengecewakan Partai NasDem.

“Pernyataan Kang Emil saya kira dapat menimbulkan preseden terhadap Partai NasDem secara keseluruhan, belum lagi partai-partai calon koalisi Nasdem yang tentu memandang kompetisi pilkada di Jawa Barat merupakan cerminan suksesi kepemimpinan nasional 2019,” ucap Guevara.

Parpol kata Guevara, tentu tidak ingin citranya menjadi negatif. Apalagi hal tersebut kemungkinan bakal digunakan oleh lawan politik sebagai senjata pamungkas untuk membangun stigma negatif pada parpol yang nantinya mendukung Kang Emil.

Menurutnya, momentum ini juga bisa digunakan pihak-pihak tertentu untuk menutup semua prestasi yang diraih Kang Emil selama menjabat Wali Kota Bandung dan menjadi dasar pembangunan badai opini negatif di semua lini literasi digital.

“Saya kira hal ini juga dapat memengaruhi modal politik bagus yang sudah dimiliki kang Emil selama ini, yaitu mendulang sekitar 25 jutaan suara di seluruh Jabar,” kata Guevara.

(gir/jpnn)



loading...

Feeds

20170725_224115

Ratusan Buruh Kepung PT.Kinugawa

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Ratusan buruh yang tergabung kedalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) melakukan aksi demo di depan pabrik …
uang

Audit Anggaran Urusan Pekerjaan Umum

Berdasarkan kajian sementara, terdapat sejumlah penyebab yang membuat banyak kegiatan tidak terlaksana. Di antaranya karena keterbatasan waktu pengerjaan, ada keraguan …