Video ”Tersandera” Manuver Politik Emil

Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil.

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Pernyataan Ridwan Kamil yang mengisyaratkan dirinya ”tersandera”, dinilai mempertontonkan manuver politik. Kang Emil, sapaan akrab Walikota Bandung itu diduga sedang mencari perhatian politik dari partai lain, demi memuluskan pencalonannya di Pilgub Jabar 2018.

Hal itu diungkapkan Pengamat politik Girindra Sandino. Ia menilai, saat ini, Partai NasDem hanya memiliki lima kursi di DPRD Jawa Barat. Tetapi untuk dapat mengusung pasangan calon, parpol minimal harus memiliki 20 kursi di DPRD Jawa Barat.

“Jadi saya kira ini salah satu cara untuk menarik perhatian parpol lain. Tapi bisa juga menunjukkan beliau mengalami tekanan politik, mengingat peta politik Jawa Barat mulai kelihatan bentuknya,” ujar Girindra kepada pewarta, Rabu (17/5).

Menurut Girindra, alasan kemungkinan tekanan politik yang dialami Emil itu. karena parpol mulai bicara tokoh yang akan diusung.  Misalnya Golkar, kemungkinan akan mengusung Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Kemudian Partai Demokrat, Partai Keadilan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) kemungkinan mengarah pada sosok anggota DPR Dede Yusuf.


loading...

Feeds