Partai Nasdem Keukeuh ‘Pegang’ Ridwan Kamil

Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil.

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Partai Nasdem tidak terpengaruh dengan kegaduhan politik yang sedang melanda Ridwan Kamil, paska video curhatan politiknya beredar. Mereka akan tetap bersama Walikota Bandung itu hingga meja pendaftaran pencalonan Gubernur Jawa Barat 2018.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Jawa Barat, Saan Mustofa meminta agar masalah di video berdurasi 2,5 menit itu tidak dibesar-besarkan.

“Saya sudah konfirmasi pada kang Emil, itu video potongan, tidak utuh,” ujarnya saat ditemui Radar Bandung di kantor DPW Nasdem Jabar, Jalan Cipaganti, Kota Bandung, Kamis (18/5/2017).

Saan menyadari Nasdem tengah jadi bahan pergunjingan di tengah masyarakat luas pasca deklarasi Ridwan Kamil. Kendati begitu, pihaknya enggan ambil pusing dan tetap komitmen mendorong Ridwan Kamil menjadi salah satu kandidat di bursa Pilgub Jabar.

“Ada yang mencoba mendeskriditkan kami, tak masalah,” tandasnya.

Diungkapkan Saan, viralnya video Ridwan Kamil itu akibat ada kekhawatiran segelintir orang atau kelompok yang tidak mampu atau tidak berani bersaing secara terang-terangan sehingga berusaha menjegal dengan berbagai cara.

Saan menuturkan, sebenarnya saat pengambilan video di acara Pertemuan Komunitas Pesantren se-Jabar, Minggu (23/4/2017) itu, Emil tengah memaparkan peta politik semua partai menjelang Pilgub kepada para kiai.

“Nggak perlu dibesar-besarkan soal video itu. Semua sudah diklarifikasi,” tuturnya.

Namun, imbuh dia, rekaman yang berdurasi asli 30 menit itu dipotong ketika Emil menggambarkan ideologi Partai Nasdem.

“Nasdem memiliki media dan Kejaksaan, tapi kan partai lain juga sama misalnya, PDI Perjuangan orang-orangnya banyak menjabat sebagai menteri,” pungkasnya.

Pembelaan Saan Mustofa kepada Emil, seiring kegaduhan di dunia maya. Jutaan pasang mata terlanjur mengkonsumsinya sebagai santapan informasi politik yang sedang berkembang. Emil pun telah menepis beragam tudingan yang dialamatkan kepada dirinya.

Nama Partai Nasdem menjadi salah satu bahasan utama Emil. Curhatannya kini membuat publik bertanya-tanya dan menimbulkan keraguan. Kendati demikian, elektabilitas Emil tetap memimpin hasil riset sejumlah lembaga survei.

(arh)

~ Nasdem Pegang Ridwan Kamil ~



loading...

Feeds

SIDANG LANJUTAN PANDAWA: Salman Nuryanto, terdakwa pemimpin Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Pandawa bertemu pendukungnys usai menjalani sidang dalam agenda pemaparan saksi ahli dari JPU di Pengadilan Negeri Depok, senin (23/10/17). Ahmad Fachry/Radar Depok

Koperasi Pandawa Group Siapkan 165 Saksi

POJOKJABAR.com, DEPOK – Sidang kasus penipuan dan penggelapan investasi fiktif Pandawa Group terus bergulir. Senin (23/101/17), di sidang ke-16 Jaksa …