Pantau Kenaikan Sembako, Pemuda TIDAR Gerindra Blusukan ke Pasar

Ketua organisasi  Tunas Indonesia Raya (TIDAR Gerindra) Jabar M.Husen Fadlullah(kanan) saat foto bersama Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Mulyadi (kiri).

Ketua organisasi Tunas Indonesia Raya (TIDAR Gerindra) Jabar M.Husen Fadlullah(kanan) saat foto bersama Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Mulyadi (kiri).

POJOKJABAR.com, BANDUNG – sejumlah pemuda  pemerhati  kosumen pasar  di Kota Bandung   turun ke sejumlah pasar  untuk malakukan memantau stok harga kebutuhan pokok jelang Ramadan 2017 di  sejumlah pasar di Bandung.

Kegiatan tersebut mereka lakukan untuk  memastikan harga dan stok kebutuhan pokok di Kota Bandung dalam kondisi aman.

Ketua Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Jawa Barat  sekaligus pemerhati konsumen pasar M. Husen Fadlullah  megatakan,  kenaikan harga sembako di Bandung dan Jawa Barat ini sangat rentan sekali terjadi jelang ramahdan dan menjelang hari raya Iddul fitri.

Melihat kondisi tersebut pihaknya berinisiatif untuk mencari  tau apa- apa saja  penyebab dari kenaikan sembako di pasar- pasar, kata Husen  yang ditemui Radar Bandung. Rabu (17/5/2017).

“ Jika hasil pantauannya nanti kenaikan di karenakan faktor mahalnya biaya tranportasi akibat jarak tempuh, itu masih di katakan wajar.

Namun jika kenaikan sembako  ternyata disebabkan oleh oknum tentunya saya  akan mencari tau siapa saja oknum yang ada di dalamnya, tegas Husen.

Dia mejelaskan, Tunas Indonesia Raya (TIDAR)  menrupakan anak sayap dari partai Gerindra yang tugasnya menghimpun  generasi muda  untuk  sekaigus membina  generasi pemuda dalam menumbuhkan jiwa kebangsaan.

Selain juga,ikut memantau permasalahan- permasalaha yang merugikan masyarakat di Jawa Barat.

Menurutnya, jka hasil pantaun di lapangan ini ternyata banyak masyarakat yang dirugikan, maka  data  tersebut akan kami laporkan ke DPP partai Gerindra untuk ddi bahas pada semua anggota dewan yang ada di daerah untuk diselesaikan, tutur nya

Dia berharap, jelang dan selama Ramadan tidak terjadi gejolak harga kebutuhan pokok. Sehingga masyarakat bisa lebih tenang menjalankan ibadah puasa.

“Mudah-mudahan menjelang puasa sampai lebaran tidak ada kenaikan harga berlebihan soal harga sembako,” kata Husen.

(Caca)



loading...

Feeds