PDAM Tirtawening Bandung Siap Rebut Asetnya

PDAM Tirtawening Bandung

PDAM Tirtawening Bandung

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Permasalahan aset milik Perusaahaan Daerah Air Minum (PDAM Tirtawening Kota Bandung di Maribaya yang diklaim oleh pihak yang tidak memiliki hak. PDAM Tirtawening Kota Bandung lakukan tindakan represif untuk mengembalikan aset yang sempat diperebutkan tersebut.

Aset PDAM Tirtawening yang terletak di Kampung Maribaya, Desa Langensari Lembang, Kabupaten Bandung Barat dengan luas 51.056 meter persegiakan dilakukan penertiban terhadap warga yang menempati lahanmilik PDAM Tirtawening.

Direktur PDAM Tirtawening Kota Bandung. Sony Salimi, mengatakan bahwa  saat ini pihaknya telahmelakukan persiap untuk penertiban di kawasan aset tersebut. Tanah yang ditempati oleh warga Kampung Maribaya telah diputuskan oleh Mahkamah Agung (MA) bahwa tanah tersebut adalah milik PDAM Tirtawening Kota Bandung.

“Kita bersiap-siap akan lakukan penertiban, karena sampai sejauh ini ada yang menduduki,” ujar Sony di Kantor PDAM Kota Bandung, jalan Badak Singa, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Kamis (20/4/2017).

Mengenai permasalahan penertiban, ia mengatakan bahwa sampai saat ini pihaknya sudah bekerja sama dengan pengadilan untuk menyampaikan hal terkait kepemilikan tanah.  Caranya yaitu dengan pola mediasi yakni PDAM dengan warga yang menempati lahan tersebut.

“Sedang berkomunikasi dengan pengadilan. Pihak pengadilan lah yang nanti akan memediasi kita,” katanya.



loading...

Feeds

MEGAH: Pabrik semen milik PT SCG terus mendapat sorotan lantaran banyak dugaan pencemaran lingkungan. DOKUMENTASI RADARSUKABUMI

Tindak Tegas PT SCG Sukabumi

Bila perlu bikin Panitia Khusus (Pansus). Dan selama pembahasan, pihak perusahaan tidak boleh melakukan kegiatan pertambangan,
Tagih-Janji-Camat

Warga Kabupaten Bogor Tagih Janji Camat

Desakan warga agar camat Citeureup mengundurkan diri semakin menguat. Senin (24/04/2017), warga yang diwakili para pemuda yang dalam aliansi masyarakat …