Kantor Baru KPU Kabupaten Bandung Ramah Disabilitas

Bupati Bandung, H. Dadang M. Naser (kiri) didampingi perwakilan KPU Jabar (tengah), Endun Abdul Haq, dan Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Hasbi Noor, saat meninjau Bale Pintar Pemilu usai peresmiannya di Jalan Sindang Wargi Kecamatan Soreang, Rabu (19/4/217).

Bupati Bandung, H. Dadang M. Naser (kiri) didampingi perwakilan KPU Jabar (tengah), Endun Abdul Haq, dan Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Hasbi Noor, saat meninjau Bale Pintar Pemilu usai peresmiannya di Jalan Sindang Wargi Kecamatan Soreang, Rabu (19/4/217).

POJOKJABAR.com, SOREANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU Kabupaten Bandung, meresmikan Rumah Pintar Pemilu yang merupakan program nasional, sekaligus syukuran atas pindahnya kantor baru dengan tema Bale Pintar Pemilu, di Jalan Sindang Wargi, Soreang, Kabupaten Bandung.

Kantor KPU Kabupaten Bandung yang sebelumnya berada di wilayah Katapang ini, kini telah resmi berpindah ke wilayah Soreang yang merupakan Kantor Kecamatan Soreang dulunya.

Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Hasbi Noor mengatakan, di gedung yang baru ini, KPU memiliki banyak fasilitas yang belum dimiliki sebelumnya, ditambah dengan fasilitas yang ramah, nyaman dan aman bagi masyarakat penyandang disabilitas, dan pedoman mengenai pemilihan umum pun sudah tercetak dalam huruf braille.

“Dengan adanya Bale Pintar Pemilu ini, kami menyediakan berbagai fasilitas yang menyuguhkan berbagai informasi maupun sejarah pemilihan pemimpin daerah di Kabupaten Bandung, disamping sebagai tempat diskusi dan simulasi pemilihan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, gedung baru ini memiliki luasan tanah yang lebih luas dari sebelumnya, dilihat dari akses jalannya pun dianggap mudah dan dekat dengan masyarakat.

Menurutnya, Bale Pintar Pemilu merupakan program nasional, anggarannya berasal dari pusat, hanya saja KPU RI dan Provinsi memberikan keleluasaan untuk mengisi materi kekhasan daerah masing-masing.

“Selain itu, kami diberi keleluasaan dalam pemberian nama rumah pintar pemilu untuk masing-masing daerah, di daerah lain ada yang dinamakan tepas, lawang, serambi, pojok, gedong, saung dan sebagainya disesuaikan dengan daerah masing-masing,” tandasnya.



loading...

Feeds

MEGAH: Pabrik semen milik PT SCG terus mendapat sorotan lantaran banyak dugaan pencemaran lingkungan. DOKUMENTASI RADARSUKABUMI

Tindak Tegas PT SCG Sukabumi

Bila perlu bikin Panitia Khusus (Pansus). Dan selama pembahasan, pihak perusahaan tidak boleh melakukan kegiatan pertambangan,
Tagih-Janji-Camat

Warga Kabupaten Bogor Tagih Janji Camat

Desakan warga agar camat Citeureup mengundurkan diri semakin menguat. Senin (24/04/2017), warga yang diwakili para pemuda yang dalam aliansi masyarakat …