Ribuan Guru Honorer Se-Jawa Barat Berdemo Minta Kenaikan UMK/UMP

ilustrasi

ilustrasi

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Ribuan guru honorer se-Jawa Barat melakukan aksi demontrasi di depan Kantor Gubernur Jawa Barat, Gedung Sate Jalan Diponegoro Kota Bandung. Guru honorer tersebut menuntut Gubernur Jawa Barat segara mengalokasikan dana terkait besaran standar UMK/ UMP kabupaten/ kota se-Jawa Barat pada anggaran murni 2017.

Koordinator lapangan, Cecep Kurniadi mengatakan, pihaknya mendesak Pemprov Jabar segera mengalokasikan anggaran tersebut. Sebab, selama ini nasib dan kejelasan upah guru honorer masih jauh dari kata sejahtera.

“Sudah berkali-kali kami menuntut tapi tidak ada kepastian. Kami ingin ada keputusan bukan wacana saja karena jelas kesejahtraan sangat dibutuhkan,” ucapnya kepada wartawan saat ditemui disela-sela aksi, Senin (31/10).

Cecep mengungkapkan, guru honorer juga memiliki jasa yang besar di pemerintahan terutama dunia pendidikan. Timpal Cecep, selama ini seolah dianaktirikan mengenai kesenjangan sosial antara guru berstatus PNS dan Honorer.

“Bukan pendidikan saja yang ditingkatkan kami ingin kelayakan hidup perhatikan,” imbuhnya.

Cecep mengatakan, melihat kesejahtraan guru honorer di Jawa Barat begitu miris, sambung dia, dibeberapa daerah banyak ditemui guru honorer hanya dibayar Rp150-300 ribu setiap bulannya.

“Kami dituntut mencerdaskan anak bangsa dan kami sudah jalankan amanat Undang-undang itu, tapi kenapa kami tidak dihargai,” keluhnya.


loading...

Feeds

Dian Sastro

Dian Sastro Isi Suara Navigasi Waze

PESTA olahraga terbesar Asian Games 2018 disambut dengan beragam cara unik. Seperti yang dilakukan aplikasi berbasis navigasi perjalanan, Waze. Kali …