Ketum MUI Jabar : Demo Ahok Nanti, Jangan Bawa-Bawa Nama MUI

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat ikut angkat bicara atas polemik yang sedang ramai saat ini, terkait pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama yang dianggap menistakan agama Islam. Menurut Ketua Umum MUI Jabar, Rachmat Syafe’I, munculnya beberapa pemahaman terhadap pernyataan Ahok tersebut, dapat menimbulkan sikap berbeda dari sejumlah pihak.

“Maka kami, MUI, hal-hal yang berkaitan pelecehan atau penghinaan agama, harus diatasi. Sikap tegasnya tentu diserahkan pada hukum. Kadang-kadang, menyikapi sesuatu itu suka berlebihan,” ujar Rachmat, dalam jumpa pers di Kantor MUI Jabar, Senin (31/10/2016).

Rachmat meneruskan, di dalam Al-Quran pun disebutkan, kalau seseorang menyerang, balas dengan setimpal. Tapi, bila berlebihan dalam menyikapi, hal tersebut sebuah kedzaliman.

“Silahkan, tapi jangan sampai melewati batas,” tukas dia.

Rachmat tak menepis, banyak pihak yang mendesak agar MUI Jabar turut melakukan aksi unjuk rasa terhadap Ahok. Hal itu dikarenakan, ada pihak yang tak membaca secara utuh, surat edaran dari MUI pusat, yang menimbulkan perbedaan persepsi. Padahal, MUI pusat tidak menginstruksikan untuk melakukan demonstrasi terhadap calon gubernur petahana tersebut.


loading...

Feeds

Dian Sastro

Dian Sastro Isi Suara Navigasi Waze

PESTA olahraga terbesar Asian Games 2018 disambut dengan beragam cara unik. Seperti yang dilakukan aplikasi berbasis navigasi perjalanan, Waze. Kali …