Ridwan Kamil Ajak Warga Bandung Raya Lawan Kebodohan

Walikota Bandung Ridwan Kamil memberikan sambutan pada acara  deklarasi Bandung Untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (BUNKRI) di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (30/10/2016).

Walikota Bandung Ridwan Kamil memberikan sambutan pada acara deklarasi Bandung Untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (BUNKRI) di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (30/10/2016).

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Puluhan ribu massa menghadiri kegiatan deklarasi Bandung Untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (BUNKRI) di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (30/10/2016). Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Puluhan ribu yang berasal dari berbagai unsur organisasi, komunitas dan juga elemen masyarakat se-Bandung Raya.

Adapun Deklarasi Bandung Untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (BUNKRI) yang dibacakan diantaranya menjunjung tinggi Pancasila, UUD 1945, Bhinneka tunggal Ika dan NKRI, menghormati dan menghargai perbedaan suku, agama, ras serta golongan yang sesuai perintahnya, membela kebenaran, keadilan dan perdamaian, gotong royong berperan aktif memakmurkan negeri dan memuliakan keluarga sebagai pondasi utama menghasilkan generasi yang kuat.

Ridwan Kamil. panggilan akrabnya, mengumpulkan warga untuk membacakan Deklarasi Bandung Untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ridwan Kamil. sebelum orasi mengajak semua yang hadir menyanyikan lagu kebangsaan RI yaitu Indonesia Raya.

Walau yang hadir hanya setengah lapang bola namun Ridwan Kamil. bersemangat dalam menyampaikan orasinya mengajak warga Kota Bandung untuk setia kepada bangsa dan negara.

Ridwan Kamil. juga mengajak melawan kebodohan dan kesombongan yang ada pada diri sendiri. “Musuh utama manusia saat ini adalah dirinya sendiri, mari lawan dengan taat kepada Tuhan YME,” ujar Emil saat ditemui wartawan usai acara.

Ridwan Kamil. di dampingi oleh seluruh Sultan se-Indonesia serta Lima tokoh agama. “Adanya deklarasi ini sebagai wujud wajah baru Indonesia yang lebih baik lagi, setelah Bandung akan ada Makasar dan Manado,” tutupnya.(nda)


loading...

Feeds