Ridwan Kamil : Bersaing dalam Persaingan Global Harus Ambil Strategi Tepat

Walikota Bandung, Ridwan Kamil

Walikota Bandung, Ridwan Kamil

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyampaikan pentingnya berkomunikasi dengan cara yang tepat karena hal tersebut akan menumbuhkan kepercayaan dari audiens.

Emil mengaku bahwa kepecayaan warga Bandung sangat tinggi terhadapnya, hal itu akibat berhasilnya komunikasi yang dia lakukan. Dengan bekal kepercayaan masyarakat pula Emil merasa tidak susah membangun partisipasi warganya saat dia butuhkan.

“Buktinya pas KAA saya minta 3000 relawan, yang daftar15.000 orang.” Sebut Emil dihadapan peserta Konvensi Nasional Humas (KHN) 2016 di Hotel Arya Duta Kota Bandung, Kamis (27/10/2016).

Terkait membangun global trust Emil memengungkapkan, kuncinya adalah tahu kelebihan dan kekurang diri sehingga bisa mengambil strategi yang tepat saat bersaing dalam persaingan global. ” Kuncinya adalah Tahu positioning kita, apa value kita. Apa saja kelebihan kita dibanding para pesaing,” sebut Emil.

Menurutnya kelebihan utama bangsa Indonesia adalah semangat kolaborasinya, hal itu tidak dimiliki oleh bangsa lain. Oleh karenanya dia mengajak bangsa para praktisi dan akademisi Humas di Indonesia bisa memanfaatkan kelebihan bangsa Indonesia tersebut untuk bersaing dalam persaingan global. (rmo)


loading...

Feeds