Waspada… Wilayah Bandung Timur Dikepung Bencana

Warga mendorong mobil dan sepeda motor yang mogok akibat terjebak  banjir Gedebage, Kota Bandung, Jumat (28/10).

Warga mendorong mobil dan sepeda motor yang mogok akibat terjebak banjir Gedebage, Kota Bandung, Jumat (28/10).

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Hujan lebat disertai angin puting beliung kembali menerpa Bandung Timur, tepatnya di daerah Gedebage dan Cibiru. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Awalnya kawasan tersebut diguyur hujan lebat dan angin kecil, namun lama-kelamaan angin menjadi kencang.

Ilustrasi

Ilustrasi

Salah seorang saksi, Vidya Fatma mengatakan kejadian diawali dengan hujan lebat dan angin kecil di daerah Gedebage dan Cibiru. Namun beberapa menit kemudian angin semakin kencang dan terjadi puting beliung yang paling terasa di kawasan Cibiru di Kampus UIN SGD Bandung.

“Awalnya saya lihat seperti angin biasa saja, tapi nyatanya makin lama makin gede. Sampai bisa nerbangin jemuran dan ember juga. Pas dilihat ke lantai atas, ternyata puting beliung,” jelas Vidya.

Vidya juga menambahkan bahwa puting beliung kali ini tidak terlalu besar dibandingkan puting beliung dari sebelumnya yang menghancurkan beberapa bangunan di dalam kampus dan sekitarnya. Ia hanya melihat beberapa sampah dan kantong plastik yang berterbangan.

“Kalau puting beliung sekarang tidak terlalu parah dari yang sebelumnya, masih mending cuma kaca saja yang sampai bergetar dan beberapa berterbangan, habis itu baru hujan gede,” ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan pada pukul 17.00 kemarin, banjir setinggi lutut orang dewasa menggenangi perempatan antara Jalan Rumah Sakit-Gedebage-Soekarno Hatta. Akibat tingginya air yang menutupi jalan, tak sedikit kendaraan roda dua yang mati di tengah terjangan air.

Kondisi ini tak ayal menyebabkan kemacetan yang panjang hingga 3-4 kilometer ke arah Kota Cimahi. Bahkan, dari perempatan tersebut menuju Ujungberung via Jalan Rumah Sakit, genangan diikuti juga oleh arus yang air yang deras akibat terlintasi kendaraan.(raj/agp)


loading...

Feeds

Bus Restu Dilalap Api

Empat Bus Restu Ludes Dilalap Api

KEBAKARAN melanda pul bus Restu di Jalan Sultan Hasanuddin, Tambun Selatan, tepat di samping Naga Tambun, Selasa (21/8/2018). Menurut informasi …