Bupati Perintahkan Ganti Logo Kabupaten Bandung yang Dipasang di Trotoar

Para pengguna trotoar melintasi salah satu tutup drainase berlogo Pemda Bandung. Lambang daerah itu bukan seperti nama-nama pesohor yang bisa diinjak-injak seperti dilantai trotoar Hollywood.

Para pengguna trotoar melintasi salah satu tutup drainase berlogo Pemda Bandung. Lambang daerah itu bukan seperti nama-nama pesohor yang bisa diinjak-injak seperti dilantai trotoar Hollywood.

POJOKJABAR.com, KABUPATEN BANDUNG – Bupati Bandung Dadang Naser menegaskan dirinya akan memerintahkan Dinas Bina Marga Kabupaten Bandung untuk mengganti lambang Kabupaten Bandung yang terpasang di trotoar sepanjang Jl Raya Fathu Soreang. Bupati sendiri mengaku baru mengetahui adanya logo Kabupaten Bandung di trotoar itu pada Rabu (26/10) malam.

“Saya sendiri tidak tahu. Saya baru tahu dari informasi melalui WA saya jam 12 tadi malam. Nanti akan saya perintahkan Dinas Bina Marga untuk menggantinya dengan gambar yang lebih elegan. Jadi,tidak boleh logo Kabupaten Bandung yang jadi lambang kebesaran dijadikan hiasan dan dipasang di bawah sehingga terinjak-injak. Kalau dipasangnya di dinding sih nggak apa-apa,” kata bupati, Jumat (28/10/2016).

Dadang pun menyarankan agar logo tersebut diganti gambar lainnya seperti gambar binatang atau gambar lainnya.

“Kalau diganti dengan gambar binatang seperti hulu (kepala) harimau misalnya, nggak apa-apa. Staf Bina Marga-nya mungkin terlalu kreatif, tapi kalau memasangnya di trotoar ya salah, tidak boleh itu. Saya sendiri tidak tahu karena tidak konsultasi dulu dengan saya,” tukas Dadang.

Sebelumnya, DPRD Kabupaten Bandung menyayangkan pemasangan bak kontrol di trotoar disepanjang Jalan Raya Soreang, menuju Komplek Pemkab Bandung, yang menggunakan lambang Kabupaten Bandung. Lambang daerah yang sakral melambangkan ikatan suatu daera secara histori, filosofi, sosial budaya dan simbol pemersatu masyarakat dan pemerintah daerah harus diinjak-injak oleh pejalan kaki.


loading...

Feeds

Gempita Nusantara

Unjuk Busana Daerah pada Gempita Nusantara

GRAND Metropolitan Bekasi menggelar acara yang didukung Kementerian Pariwisata Republik Indonesia bertajuk Gempita Nusantara, Hal tersebut disampaikan oleh General Manager …