Korban Banjir Cieunteung Kabupaten Bandung Tetap Bertahan di Pengungsian

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, KABUPATEN BANDUNG – Sebagian warga Kampung Cieunteung Kelurahan/Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung tetap bertahan menempati pengungsian di GOR Kelurahan Baleendah. Pasalnya, di kawasan Bandung Selatan hujan terus mengguyur, akibatnya Sungai Citarum tetap meluap hingga menggenangi pemukiman.

Anah (62) salah seorang warga Cieunteung yang hingga saat ini menempati pengungsian di GOR Kelurahan Baleendah, mengatakan, genangan air dirumahnya masih ada. Yakni dengan ketinggian 50 sentimeter hingga satu meter lebih. Bahkan, kata dia, dibeberapa titik yang lokasinya lebih rendah, genangan air masih ada yang mencapai 1 meter lebih.

“Sebenarnya hujan derasnya belakangan ini agak jarang. Tapi karena lokasi kampung kami itu lebih rendah dari Citarum dan tepat disampingnya. Air yang sudah masuk susah keluarnya, apalagi walaupun hujan enggak terlalu deras, air menggenang di pemukiman,” kata Anah, Rabu (26/10/2016).

Sehingga, kata Amah, meskipun banjir dengan volume besar belum terjadi lagi. Namun ia dan warga lainnya memilih untuk tetap bertahan di pengungsian. Selain karena air di pemukiman masih ada, mereka juga khawatir jika sewaktu-waktu banjir besar datang kembali.


loading...

Feeds

Air merendam rumah warga di Kec. Pasaleman yang tingginya hampr menutup rumah. Foto: Bagja/pojokjabar

1.000 KK Korban Banjir Butuh Bantuan

POJOKJABAR.com, CIREBON – Lebih dari 1.000 Kepala Kelurga (KK) di Kecamatan Pasaleman Kabupaten Cirebon menjadi korban bencana banjir akibat jebolnya …