Banjir di Pasteur Kota Bandung Sisakan Tumpukan Sampah

Banjir di Jalan Pasteur Bandung

Banjir di Jalan Pasteur Bandung

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Banjir besar yang menerjang kawasan Pasteur, Kota Bandung pada Senin (25/10) menyisakan material yang menutupi badan jalan. Tak tanggung-tanggung, jumlah lumpur, sampah, dan ranting pohon yang terbawar arus air sedikitnya mencapai 150 kilogram.

Hal ini diungkapkan salah seorang team leader di Bandung Trade Center (BTC), Abdul Muksi. BTC menjadi tempat terdekat dari lokasi banjir Pasteur tersebut.

Menurutnya, material tersebut merupakan hasil pembersihan dari internal BTC. Jumlah ini belum ditambahkan dengan hasil pembersihan yang dilakukan PD Kebersihan Kota Bandung yang juga turut melakukan pembersihan.

Dengan bantuan tenaga empat orang karyawannya, pembersihan internal ini dilakukan sebanyak dua kali. Pembersihan pertama dilakukannya pada Senin malam.

Material sampah, lumpur, dan lainnya yang mengotori bibir gedung dan menutupi lubang saluran air berhasil diatasi dalam waktu kurang lebih dua jam. Tak sampai di situ, keesokan harinya pihaknya melanjutkan kembali untuk mengangkat sisa-sisa material.

Dengan menggunakan cangkul dan sekop, empat karyawan mal tersebut melanjutkan kembali tugasnya sejak pukul 05.00 hingga pukul 08.00. “Ada mungkin sekitar 150 kilo, digabungkan dengan yang malam,” kata Abdul.

Dia menceritakan, banjir tersebut memang biasa terjadi di kawasan itu saat hujan deras tiba. Volume air yang banyak tidak tersalurkan dengan baik akibat saluran air yang tidak maksimal.


loading...

Feeds