Bangunan Berisi Bahan Bakar Berbahaya di Kota Bandung Ini Hangus Terbakar

Ilustrasi Kebakaran.

Ilustrasi Kebakaran.

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Bangunan berisi Bahan Bakar Berbahaya (B3) milik PT Marlin Liza terbakar, Rabu, (26/10/2016) dini hari. Lokasi kebakaran terletak di Jalan Terusan Kiaracondong, Kelurahan Margasari, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung.

Kepala Seksi Penyelamatan dan Evakuasi Dinas Penanggulangan dan Pencegahan Kebakaran (DPPK) Kota Bandung, Elan Suparrno, mengatakan api mulai melahap bangunan sekira pukul 01.30 WIB. Sementara luas area bangunan yang terbakar 3×4 meter.

Dalam kebakaran tersebut, api diduga berasal dari hand mixer. Api selanjutnya menyambar ke cairan organik yang terdapat di dalam bangunan. Nyala api dapat dipadamkan setengah jam kemudian.

“Setelah itu, dilakukan pendinginan akhir (over haul) keseluruhan bangunan yang terbakar,” kata dia dalam laporannya kepada wartawan.

DPKK Kota Bandung menurunkan masing-masing 6 Unit Mobil Pancar, 1 Unit Penyelamat, 1 Unit Ambulance PMI, dan 1 Unit Mobil Komando untuk memadamkan api.

Pemadaman usai pada pukul 03.20 WIB. Tidak ada korban Jiwa maupun luka dalam peristiwa ini. “Untuk kerugian belum dapat ditaksir,” tutupnya. (rmo)


loading...

Feeds