Akibat Banjir, Pasteur Bandung Merugi Hingga Rp 16 Milliar

Petugas dibantu alat berat berusaha megevakuasi sebuah mobil yang sempat hanyut terbawa arus di Sungai Citepus, Jalan Pasir Koja, Kota Bandung, Selasa (25/10).

Petugas dibantu alat berat berusaha megevakuasi sebuah mobil yang sempat hanyut terbawa arus di Sungai Citepus, Jalan Pasir Koja, Kota Bandung, Selasa (25/10).

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Derasnya air yang menerjang kawasan Pasteur kemarin, melenyapkan harta senilai Rp 16 miliar. Seharian kemarin, petugas gabungan dan warga sibuk bebersih dan membenahi sarana. Termasuk mengevakuasi mobil terseret arus ke dalam sungai Citepus.

“Total kerugian sementara adalah Rp 16.817.250.000,” kata Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD Jawa Barat, Alif Nur Anhar, Selasa (25/10/2016).

Dari sejumlah wilayah yang tergenang, Kelurahan Arjuna dan Pajajaran menjadi daerah yang paling parah terkena banjir.

“Total rumah terendam dari dua kelurahan adalah 513 unit dengan nilai kerusakan dan kerugian sementara Rp 10.388.250.000,” ucap Alif.

Sementara di Kelurahan Cibadak, terjangan banjir membuat 300 rumah terendam dan menyebabkan kerugian hingga Rp 6,075 miliar

. “Selain itu, satu unit sekolah dengan enam ruang kelas dan satu ruang guru mengalami kerusakan dan kerugian sekira Rp 294 juta. Tidak ada titik pengungsian,” katanya.

Sementara itu, petugas gabungan dan kebersihan tampak sibuk bahu membahu membersihkan puing yang berserakan pasca banjir. Petugas lainnya sibuk dengan evakuasi sejumlah kendaraan yang ikut hanyut.

Salah satunya proses evakuasi seunit mobil jenis Grand Livina yang terseret arus banjir di Kawasan Pagarsih, Senin siang (kemarin,red). Petugas sempat kesulitan mengangkat kerangka mobil yang dipenuhi bebatuan dan pasir. Posisi mobil yang terbenam di dasar Sungai Citepus itu berhasil diangkat petugas kepolisian dengan kondisi rusak parah.


loading...

Feeds

Pemkot Cirebon, memberikan bantuan kepada korban banjir. Foto: pey/pojokjabar

Pemkot Beri Bantuan Korban Banjir Suba

POJOKJABAR.com CIREBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon langsung memberikan bantuan langsung ke warga yang terdampak banjir luapan aliran sungai Suba, Jumat (23/2/2018) …