Sepatu Kulit USA Original Kabupaten Bandung Diminati Pasar


UKM SEPATU KULIT: Berbagai produk sepatu kulit berkualitas setara dengan berbagai merek ternama dunia yang tercipta dari tangan-tangan terampil warga Kabupaten Bandung dan cukup diminati masyarakat.

UKM SEPATU KULIT: Berbagai produk sepatu kulit berkualitas setara dengan berbagai merek ternama dunia yang tercipta dari tangan-tangan terampil warga Kabupaten Bandung dan cukup diminati masyarakat.

POJOKJABAR.com, KABUPATEN BANDUNG – Potensi UKM pembuatan sepatu kulit mendapat perhatian lebih dari salah seorang PNS di Sekertariat DPRD Kabupaten Bandung. Adalah Sutisna (47) kini malah bisa membuat merek dagang sendiri dengan merk USA alias “Utis Soreang Asli Original Kab Bandung”.

Hasilnya berbagai produk sepatu kulit berkualitas setara dengan berbagai merek ternama dunia yang tercipta dari tangan-tangan terampil warga Kabupaten Bandung dan cukup diminati masyarakat.

Utis mengisahkan pertemuannya dengan para perajin sepatu kulit di Kampung Mandalagirang Desa Sukajadi Kecamatan Soreang beberapa waktu lalu. Ia tertarik dengan keterampilan para perajin sepatu di kampung itu. Para perajin di sana, kata dia, terbiasa menerima pengerjaan berbagai jenis sepatu, sandal kulit untuk pria dan wanita, dari berbagai produsen dengan merek ternama di Indonesia.

“Saya melihat potensi UKM Kabupaten Bandung, khususnya Soreang itu sangat besar. Dari mulai fashion hingga sepatu kulit pun ada. Tapi mungkin meskipun mereka itu punya keahlian, namun belum semuanya beruntung. Seperti para perajin sepatu ini mereka hanya bisa menerima order atau maklun dari berbagai merek besar saja. Belum bisa mandiri dan memiliki merek dagang sendiri,” kata Utis, Minggu (23/10/2016).

Secara keahlian, kata Utis, para perajin sepatu di Soreang ini, bisa dikatakan cukup andal. Bayangkan saja, berbagai merek sepatu ternama, biasa mereka kerjakan. Tentunya dengan kualitas yang menyamai dari merek-merek sepatu kulit dari produsen besar baik dalam maupun luar negeri. Maka tak heran, kalau selama ini para perajin itu dipercaya mengerjakan berbagai jenis sepatu kulit oleh beberapa pemilik merek ternama itu.


loading...

Feeds

Bus Restu Dilalap Api

Empat Bus Restu Ludes Dilalap Api

KEBAKARAN melanda pul bus Restu di Jalan Sultan Hasanuddin, Tambun Selatan, tepat di samping Naga Tambun, Selasa (21/8/2018). Menurut informasi …