Hari Santri Nasional ke-2 di Kabupaten Bandung Meriah

Ketua Penyelenggara Kirab Santri Kabupaten Bandung H. Yana Suryana,S.Pd.I saat menghadiri HSN ke-2 Tahun 2016 di Lapangan Bahuan RW 10 Desa Bojongmalaka Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung

Ketua Penyelenggara Kirab Santri Kabupaten Bandung H. Yana Suryana,S.Pd.I saat menghadiri HSN ke-2 Tahun 2016 di Lapangan Bahuan RW 10 Desa Bojongmalaka Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung

POJOKJABAR.com KABUPATEN BANDUNG – Sebanyak 3.500 orang mengikuti kirab santri dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) ke-2 Tahun 2016 di Lapangan Bahuan RW 10 Desa Bojongmalaka Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Minggu (23/10/2016). Meski dalam kondisi guyuran hujan, para santri Madrasah Diniyah Takmiliyah tetap antusias mengikuti kirab santri hingga tuntas.

Dalam kirab santri tersebut juga digelar ajang seni rebbana untuk menghibur seluruh santri yang memadati lapangan.

“Kami salut dengan antusias para santri yang tetap ikut dalam kirab santri menyambut HSN ke-2. Sebenarnya HSN itu pada Sabtu (22/10/2016) lalu, namun digelar hari ini (Minggu, 23/10), karena para santri libur sekolah,” ujar Ketua Penyelenggara Kirab Santri Kabupaten Bandung H. Yana Suryana,S.Pd.I kepada Radar Bandung, Minggu (23/10/2016).

Menurut dia, HSN ke-2 ini dirayakan yang pertama kali di Kabupaten Bandung, lantaran HSN pertama (Tahun 2015, red) tidak dirayakan seperti ini. Meski begitu, HSN yang pertama kali digelar di Kabupaten Bandung ini memiliki nilai tersendiri karena dibarengi semangat para santri yang luar biasa.

“Ribuan santri memadati lapangan tanpa menghiraukan hujan yang terus mengguyur. Tapi, mereka tetap semangat untuk memeriahkan HSN ini,” katanya.

Ia berharap, HSN ini menjadikan pemerintah lebih perhatian ke seluruh santri terutama sarana dan prasarana pesantren dan penunjang lainnya akan lebih nyaman serta lebih baik lagi.

“Alhamdulillah, pemerintah daerah sudah peduli dengan para guru-guru Madrasah Diniyah Takmiliyah. Meski sudah baik, tapi kami berharap akn lebih baik lagi,” pungkasnya. (apt)


loading...

Feeds

Air merendam rumah warga di Kec. Pasaleman yang tingginya hampr menutup rumah. Foto: Bagja/pojokjabar

1.000 KK Korban Banjir Butuh Bantuan

POJOKJABAR.com, CIREBON – Lebih dari 1.000 Kepala Kelurga (KK) di Kecamatan Pasaleman Kabupaten Cirebon menjadi korban bencana banjir akibat jebolnya …