Baru Buka, Kios Ayam di Padalarang Bandung Ini Sudah Disegel

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, BANDUNG BARAT – Salah seorang pedagang Pasar Curug Agung Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Iyep, mengeluh dengan kiosnya di blok F No 219 yang tiba-tiba disegel pihak Koperasi Pasar Curug Agung. Penyegelan tersebut lantaran utang piutang yang belum dilunasi.

“Saya pihak ketiga. Pemilik sebelumnya Pak Ae punya utang piutang ke koperasi, dan saya tidak tahu,” kata Iyep.

Iyep mengaku ada kuitansi jual beli dengan pihak pertama, namun baru saja membuka kiosnya sudah ada peringatan untuk mengosongkan kiosnya.

“Saya disuruh menghadap Haji Budi ketua koperasi dan diberi peringatan untuk segera mengosongkan kiosnya karena pihak pertama punya utang piutang sebesar Rp 200 juta padahal saya sudah beri uang muka Rp 50 juta kepada pihak pertama,” tutur pedagang ayam potong ini.

Dikonfirmasi, Ketua Koperasi Pasar Curug Agung, Budi Sudrajat membenarkan melakukan penyegelan terhadap salah satu kios lantaran masalah utang piutang. Budi yang juga Kepala Desa Cimareme ini menjelaskan, Dede Suhanda atau yang akrab dipanggil Ae itu pemilik kios pertama adalah pengurus koperasi, namun diberikan kepercayaan diberi waktu untuk melunasi utang dari mulai DP hingga sisa, tidak ada pembayaran sama sekali sudah dua tahun lebih.

“Tidak bayar pisan pijam uang ke divisi simpan pijam. Sudah diberi peringatan melalui surat tetap saja tidak bayar,” katanya.

Bahkan, kata Budi, pihaknya merasa dirugikan, uang koeperasi yang dikelola Ae tidak disetorkan kepada manajemen.

“Ada pedagang yang nyicil kiosnya ke dia (Ae, red) tidak dibayarkan ke manajemen. Utangnya sendiri sampe Rp200 juta belum utang yang lainnya,” katanya.

Menurut Budi, seharusnya untuk over alih kredit dilakukan dengan pihak koperasi. “Ya kalau memang merasa dirugikan silakan saja lapor polisi.
Ada pembayaran ke Dede Suhanda sudah salah, mengalihkan hak penglihan seharusnya lapor ke koperasi,” tandasnya. (bwo)


loading...

Feeds

Masker dari arang mampu menngatasi masalah bekas jerawat di wajah./Foto: jpc

Begini Proses buat Masker Arang di Rumah

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Belakangan ini arang hitam banyak digunakan dalam beragam produk kecantikan karena kemampuannya untuk menghilangkan racun dari kulit. Banyak …