Antisipasi Serangan Polisi, Polda Jawa Barat Siaga

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Serangan terhadap tiga anggota polisi yang bertugas di Pos Polisi Lalu Lintas Cikokol, Kota Tangerang, Kamis (20/10) direspons pihak kepolisian di seluruh daerah. Salah satunya Kepolisian Daerah Jawa Barat yang mewanti-wanti anggotanya untuk lebih waspada.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengatakan, pihaknya telah meminta anak buahnya untuk lebih waspada menghadapi ancaman serangan saat bertugas.

“Kita dari Polda mengimbau kepada anggota untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan pribadi. Patroli harus lebih dari dua orang personel, tidak boleh itu dilakukan sendiri-sendiri. Itu untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” tutur Yusri di Bandung, Sabtu (22/10/2016).

Yusri menerangkan, peningkatan kewaspadaan untuk melindungi aparatur kepolisian telah dilakukan jauh-jauh hari, yakni pasca serangan terhadap Mapolres Solo Juli lalu.

Bentuk kewaspadaan itu, dituturkan dia, dengan cara intensifikasi pengamanan di lingkungan Markas Komando (Mako), baik di tingkat Polda, Polres, maupun Polsek. Intensifikasi pengamanan tersebut dijalankan lewat sistem satu pintu.

“Untuk Mako kita sudah gunakan sistem satu pintu, masuk dan keluar. Itu sudah dijalankan sebelumnya, untuk mengantisipasi. Kan, kalu ada dua pintu lebih rawan untuk tindak kejahatan tertentu. Setiap pintu itu kita jaga ketat,” jelasnya.

Pengamanan satu pintu ini dilakukan berbagai unit personel, teemasuk Sabhara dan Brimob. Pengamanan juga dijalankan selama 24 jam non-stop.

Terkait antisipasi terhadap tersebarnya jaringan teror kekerasan, Yusri mengaku pihaknya sudah mengambil langkah. “Kita sudah maping. Kita punya intel dan Densus,” pungkasnya. (bon)


loading...

Feeds

Masker dari arang mampu menngatasi masalah bekas jerawat di wajah./Foto: jpc

Begini Proses buat Masker Arang di Rumah

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Belakangan ini arang hitam banyak digunakan dalam beragam produk kecantikan karena kemampuannya untuk menghilangkan racun dari kulit. Banyak …