Puluhan Pabrik di Kota Cimahi Cemari Lingkungan

Kawasan pabrik di Kota Cimahi.

Kawasan pabrik di Kota Cimahi.

POJOKJABAR.com, CIMAHI -Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Cimahi menyebutkan ada 32 perusahaan yang diduga melakukan pencemaran lingkungan. Dari jumlah tersebut. sedang menjalani proses pemeriksaan luar pengadilan (Legitasi) oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Dari 32 perusahaan, 10 sudah selesai, 14 perusahaan terbukti tidak menyebabkan kerugian lingkungan, 8 perusahaan masih proses legitasi atau upaya penyelesaian sengketa di luar pengadilan yang bersifat perdata.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Cimahi, Ade Ruhiyat saat ditemui di Kantor Pemerintah Kota Cimahi, Kamis (20/10/2016).

“Rata-rata industri di Kota Cimahi memiliki potensi melakukan kerusakan atau pencemaran lingkungan,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya mengaku terus melakukan pengawasan perusahaan baik yang bergerak di tekstil dan nontekstil.

“Kalau ada yang nakal dan tetap tidak menaati peraturan, kami akan lakukan tindakan, berupa teguran kalau masih saja, baru peringatan administrasi sampai pembekuan izin,” ucapnya.


loading...

Feeds

IMBAUAN: Kapolres Sukabumu, AKBP Nasriadi menyampaikan imbauan di hadapan jamaah salat Jumat di Masjid Agung Palabuhanratu.

Polres Sukabumi Siap Dampingi Ulama

Dalam imbauannya, perwira pangkat dua bunga melati emas itu siap memberikan jaminan kepada para ustadz yang akan menjalankan tugasnya sebagai …