Sering Banjir, Drainase Jalan Cinunuk di Kabupaten Bandung Dikeluhkan

Jalan Cinunuk Bandung. Foto: Google Street

Jalan Cinunuk Bandung. Foto: Google Street

POJOKJABAR.com, KABUPATEN BANDUNG – Sejumlah warga dan pengguna Jalan Raya Cinunuk keluhkan air disertai sampah yang sering meluap ke badan jalan akibat kurang optimalnya fungsi drainase yang berada di Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Dari pantauan, drainase yang berada sekitar 100 meter dari SPBU Al Masoem arah Cileunyi tersebut sudah tidak mampu menampung air yang masuk ketika hujan turun. Drainase tersebut tersumbat oleh berbagai macam sampah.

Wahyu salah seorang warga Desa Cinunuk mengatakan, jika turun hujan, Jalan Raya Cinunuk dikawasan tersebut selalu tergenang air luapan yang tidak tertampung di drainase. Bahkan, luapan air tersebut sangat deras dan membahayakan pengguna jalan.

“Tiap hujan turun pasti banjir disini. Sampah juga ikut berserakan. Drainasenya sudah mampet enggak bisa nampung air lagi,” kata dia, Selasa (4/10).

Hal serupa juga diungkapkan warga lainnya, Isthiqonita. Menurutnya luapan air tersebut menimbulkan bau yang tidak sedap dan dapat menyebarkan berbagai penyakit. “Air nya bau, karena banyak sampahnya,” ujarnya di tempat terpisah.

Menurut Wahyu, perbaikan drainase hingga saat ini belum dilakukan. Hanya saja, beberapa kali warga sekitar yang bahu membahu membersihkan drainase dari tumpukan sampah.

“Khawatirnya kan bisa bikin bahaya. Bisa saja yang pakai sepeda motor jatuh karena jalanan licin,” ujarnya. (cr4)


loading...

Feeds