Wihh… Ribuan Siswa di Kota Cimahi Dapat Beasiswa

Ilustrasi beasiswa

Ilustrasi beasiswa

POJOKJABAR.com. CIMAHIĀ – Sebanyak 1.700 siswa tingkat pendidikan menengah diberikan beasiswa untuk keperluan sekolah dari Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Cimahi. Adapun beasiswa yang diberikan, berupa uang dengan nominal Rp 500 ribu kepada masing-masing siswa.

Mekanisme penyerahan beasiswa dilakukan langsung kepada siswa bersangkutan melalui sekolah masing-masing secara bertahap hingga bulan Desember mendatang.

“(Beasiswa) ini untuk meringankan keperluan sekolah. Seperti kelengkapan siswa, transportasi, atau yang lain yang diperlukan untuk kegiatan sekolah,” ujar Kadisdikpora Kota Cimahi, Dikdik S. Nugrahawan saat ditemui usai melakukan peluncuran Beasiswa Untuk keluarga tidak mampu jenjang pendidikan menengah atas (SMA,SMK, MA) di Aula Gedung Vidya Chandra, Jalan Sangkuriang, Rabu (19/10/2016).

Dikdik menjelaskan, indikator siswa yang berhak menerima beasiswa dilihat dari data Rumah Tangga Sasaran (RTS) dan sudah melalui tahapan verifikasi.

Selain itu, Disdik pun mendapatkan surat rekomendasi dari pihak sekolah yang menerangkan bahwa si murid berhak mendapatkan bantuan berupa beasiswa.

“Ya kami lihat data RTS, apakah sudah sesuai atau barangkali ada masyarakat yang tidak masuk, tapi harus dibantu. Lalu, ada syarat melampirkan SKTM (surat keterangan tidak mampu) yang diterbitkan dari masing masing kelurahan, tapi atas usulan dari pihak sekolah,” katanya.


loading...

Feeds

Gempita Nusantara

Unjuk Busana Daerah pada Gempita Nusantara

GRAND Metropolitan Bekasi menggelar acara yang didukung Kementerian Pariwisata Republik Indonesia bertajuk Gempita Nusantara, Hal tersebut disampaikan oleh General Manager …