PT Bank BPR Kerta Raharja Kabupaten Bandung Optimis Kredit Melampaui Target

BPR Kerta Raharja

BPR Kerta Raharja

POJOKJABAR.com, BANDUNG BARAT – Pertumbuhan kredit PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kerta Raharja Kabupaten Bandung hingga semester I/2016 mencapai Rp172 miliar. Dengan target yang ditetapkan Rp183 miliar, PT BPR optimistis pertumbuhan kredit pada tahun ini akan melampaui target.

Direktur Operasional BPR Kerta Raharja Boy Ferli Sumaatmaja mengatakankan, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kab Bandung ini meluncurkan sejumlah program antara lain menyediakan kredit untuk pensiunan yang telah berjalan selama tiga bulan. Hal ini untuk meningkatkan sektor kredit.

“Kami juga mulai menggarap kredit untuk sektor konstruksi untuk mereka yang memenangkan sejumlah proyek konstruksi di lingkungan Pemkab Bandung,” ujarnya, kepada wartawan, Rabu (19/10/2016)

Ia menjelaskan, pembiayaan untuk konstruksi ini maksimal sebesar 80% dari nilai proyek yang dikerjakan. Syarat untuk mengajukan kredit ini terbilang mudah, yang bersangkutan cukup melampirkan Surat Perintah Kerja (SPK).

“Angka kredit bermasalah atau Non Performing Loan (NPL) di BPR Kerta Raharja Kab Bandung masih tinggi diangka 6%, tapi masih dibawah rerata NPL di Jabar. Untuk itu, pihaknya berjanji untuk terus melakukan pembenahan terhadap sektor kredit, sehingga performa perusahaan tidak terganggu,” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, hingga semester I/2016 aset perusahaan mengalami pertumbuhan sebesar 15% menjadi Rp29,824 miliar. Adapun untuk Dana Pihak Ketiga (DPK) tumbuh 13,66% menjadi Rp126,849 miliar.

“Secara keseluruhan,BPR Kerta Raharja merupakan bank kategori sangat sehat. Laba perseroan hingga semester pertama mencapai Rp2,3 miliar dari target Rp4,3 miliar,” katanya.


loading...

Feeds