Ratusan Crosser Perebutkan Hadiah Sepeda Motor di Kota Bandung

ara crosser tengah berjuang melewati trek berlumpur di ajang Kawasaki Bandung Urban Enduro, di Komplek Pinus Regency, Bandung, Minggu (16/10/2016)

ara crosser tengah berjuang melewati trek berlumpur di ajang Kawasaki Bandung Urban Enduro, di Komplek Pinus Regency, Bandung, Minggu (16/10/2016)

POJOKJABAR.com, BANDUNG -Tak kurang dari 300 starter turut meramaikan even Kawasaki Bandung Urban Enduro yang berlangsung di sirkuit Komplek Pinus Regency, Gedebage, Bandung.

Menurut Ketua Pelaksana Kegiatan, Deddy Adisudarma, lomba crosser ini, berlangsung selama dua hari, yakni Sabtu dan Minggu (15-16/10/2016).

“Pesertanya adalah para crosser dari Kota Bandung maupun luar Bandung, seperti DKI Jakarta, bahkan dari Pulau Jawa lainnya ikut,” ujar Deddy di sela-sela kegiatan, Minggu (16/10/2016).

Deddy menagatakan, perlombaan yang memperebutkan hadiah utama sepeda motor merek Kawasaki ini mempertandingkan 13 kelas.

“Konsep balap enduro dikembangkan sejak 2012-2013 lewat event West Java Enduro Championship, namun sempat vakum beberapa tahun, dan 2016 digelar kembali,” papar Deddy yang dosen Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung ini.

Deddy menambahkan, kegiatan motor trail enduro ini awalnya dari kegemaran adventure para penggemar motor trail enduro.

“Nah belakangan, anggota dan komunitas penggemar enduro ini kian bertambah banyak, akhirnya timbul gagasan untuk menggelar kompetisi enduro race,” ungkap Deddy yang menjadi salah satu peserta Kawasaki Bandung Urban Enduro.

Saking tingginya animo masyarakat terhadap olahraga otomotif ini, menurut Deddy, akhirnya timbul ide untuk menarik olahraga ini ke lingkungan perkotaan.

“Soal arena untuk balapan motor enduro ini, kita nggak perlu area yang luas, yang penting bisa memenuhi kebutuhan panjang sirkuit maksimal sepanjang 800 meter, itu sudah cukup,” tutur Deddy.

Dia pun berharap kegiatan olahraga otomotif ini bisa lebih berkembang lagi. (nto)


loading...

Feeds

Iduladha Menurut Pj Wali Kota Bekasi

Iduladha Menurut Pj Wali Kota Bekasi

Penjabat Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah berkurban empat hewan diantaranya tiga kambing dan satu sapi, Rabu (22/8/2018). Empat hewan itu …