Pilkada Cimahi Ricuh, Ratusan Pendukung Salah Satu Calon Berunjuk Rasa

Ratusan petugas kepolisian melakukan simulasi penanganan bentrokan dengan masyarakat pendukung salah satu calon di Pilkada

Ratusan petugas kepolisian melakukan simulasi penanganan bentrokan dengan masyarakat pendukung salah satu calon di Pilkada

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Ratusan petugas kepolisian melakukan simulasi penanganan bentrokan dengan masyarakat pendukung salah satu calon di Pilkada Cimahi. Kericuhan terjadi akibat ratusan massa pendukung salah satu calon menggelar aksi unjuk rasa menolak hasil penghitungan suara pilkada Kota Cimahi.

Dalam skenario itu, massa menilai penyelenggara pilkada berpihak kepada salah satu calon pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi.

Aksi massa itu dihadang aparat kepolisian dari brimob Polda Jawa Barat. Situasi sempat memanas saat massa mulai melakukan tindakan anarkis melempari polisi dengan batu yang terbuat dari gulungan koran dan kayu yang terbuat dari bahan karton.

Bentrokan antara keduanya terjadi setelah massa mulai menyerang barisan polisi yang menghadang. Untuk memukul mundur massa, polisi mengenakan pakaian anti huru hara lengkap dengan kendaraan taktis.

Massa berhasil dibubarkan setelah petugas kepolisian menembak dengan water canon. Barisan polisi secara perlahan-lahan maju memukul mundur ratusan pengunjuk rasa hingga membubarkan diri dan meninggalkan lokasi.

Itulah rencana skenario simulasi pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cimahi 2017 di Lapangan Brigif, Jalan Kebon Rumput, Cimahi, Selasa (18/10/2016). Rencananya, simulasi akan digelar Jumat (21/10/2016) mendatang. Dalam simulasi, ratusan petugas kepolisian dilibatkan melakukan berbagai skenario pengamanan dari kericuhan yang berpotensi akibat penyelenggaraan Pilkada.


loading...

Feeds

Gempita Nusantara

Unjuk Busana Daerah pada Gempita Nusantara

GRAND Metropolitan Bekasi menggelar acara yang didukung Kementerian Pariwisata Republik Indonesia bertajuk Gempita Nusantara, Hal tersebut disampaikan oleh General Manager …