Sebuah Mobil Angkot di Bandung Barat Jungkir Balik

Angkutan kota (Angkot) jurusan Cisarua-Lembang jungkir balik di Jalan Raya Parongpong-Lembang tepatnya dekat restoran dan galeri Imah Seniman sekitar pukul 15.00, Senin (17/10/2016).

Angkutan kota (Angkot) jurusan Cisarua-Lembang jungkir balik di Jalan Raya Parongpong-Lembang tepatnya dekat restoran dan galeri Imah Seniman sekitar pukul 15.00, Senin (17/10/2016).

POJOKJABAR.com, BANDUNG BARAT – Angkutan kota (Angkot) jurusan Cisarua-Lembang jungkir balik di Jalan Raya Parongpong-Lembang tepatnya dekat restoran dan galeri Imah Seniman sekitar pukul 15.00, Senin (17/10/2016).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas tersebut. Hanya saja, sopir angkot bernopol D 1918 xm, Asep Lukman dan tiga penumpang lainnya mengalami luka-luka yang harus dilarikan ke Puskesmas Jaya Giri Lembang.

Saksi mata di lokasi kejadian, Budi Kiswantoro,35, Satpam Imah Seniman menuturkan, kejadian ketika angkot melewati jalan turunan kehilangan kendali melaju dari arah Parongpong menuju Lembang.

“Angkot sempat oleng ke kanan, lalu banting setir ke kiri dan terjungkir, diduga remnya blong” kata Budi di lokasi kejadian. Beruntung, sebut Budi, keadaan jalan sedang sepi sehingga tidak mencelakai pengguna jalan lainnya. “Sopir dan korban langsung dilarikan ke Puskesmas Jayagiri Lembang,” tuturnya.

Pantauan di lapangan, kondisi Jalan Nasional Parongpong-Lembang sangat curam turunannya. Ditambah dengan belokan jalan yang sangat tajam. Dugaan, sopir angkot kehilangan kendali setelah remnya blong. Saat terjungkir, body angkot terbalik dengan posisi bagian mesin di atas dan memalang menghalangi jalan. Sempat terjadi kemacetan cukup panjang yang diharuskan buka tutup jalur.

Kasi Terminal Lembang, Ided Junaedi ditemui di lokasi kejadian mengatakan, kondisi Jalan Raya Parongpong-Lembang yang curam turunannya, sangat rentan terjadi kecalakaan.

“Kami mengimbau agar pengguna jalan berhati-hati saat melintas. Gunakan gigi rendah saat melintasi turunan yang curam,” kata Ided. (bwo)


loading...

Feeds

Iduladha Menurut Pj Wali Kota Bekasi

Iduladha Menurut Pj Wali Kota Bekasi

Penjabat Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah berkurban empat hewan diantaranya tiga kambing dan satu sapi, Rabu (22/8/2018). Empat hewan itu …