Satgas Waspadai Investasi Bodong di Jawa Barat

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Untuk mencegah terus terjadinya investasi bodong di Jawa Barat, Satuan Tugas Waspada Investasi di Jabar akhirnya resmi dibentuk, di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (14/10/2016). Satgas ini terdiri dari Otoritas Jasa Keuangan, Polda Jabar, Kejaksaan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi UMKM, Badan Penanaman Modal, Kementerian Agama dan Badan Penanaman Modal.

Kepala Kantor Regional II OJK Bandung Sarwono mengatakan, keberadaan satgas ini sangat penting. Satgas ini, kata dia, menjadi motor penggerak dalam mencegah dan menangani investasi bodong.

Menurut dia, satgas tersebut memiliki tugas yang berat karena dihadapkan pada sejumlah kendala. Salah satunya karena setiap tawaran investasi ilegal melibatkan jumlah masyarakat yang banyak.

“Mudah-mudahan di Jabar tidak ada yang tergiur Kanjeng Dimas,” katanya. Namun, pihaknya mengaku lebih tertantang dengan banyaknya investasi bodong yang mengorbankan masyarakat banyak ini.

“Semangat untuk mencegah praktik ini dan jaga kepercayaan masyarakat. Siap melaksanakan tugas dan peran satgas waspada,” bebernya.

Anggota Dewan Komisioner OJK Ilya Avianti meminta masyarakat lebih waspada terhadap praktik investasi bodong ini. Dia pun meminta tim satgas ini bisa lebih aktif dalam mencegah dan mengatasi praktik tersebut.

“Sebelum terjadi, bukan setelah terjadi. Tim satgas ini harus bergerak sebelum masyarakat mengalami kerugian,” katanya di tempat yang sama.

Dalam kejahatan ini, pelaku menyasar segala tingkatan masyarakat sehingga tidak pandang bulu. “Tak terkait gender, profesional pun bisa terbujuk,” katanya.


loading...

Feeds

Ilustrasi PJU.

Dishub Kota Cimahi Pasang 367 PJU Baru

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi sepanjang tahun ini telah melakukan penambahan Penerangan Jalan Umum (PJU) baru sebanyak …