Universitas Unjani Kota Cimahi Luluskan Ribuan Mahasiswa

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Wisuda periode Oktober 2016, Universitas Jenderal Ahmad Yani meluluskan 1.381 mahasiswa. Hingga saat ini, Unjani baru berhasil menghasilkan lulusan sesuai jadwal persentase 65%.

Rektor Unjani, Witjaksono mengatakan, Unjani akan terus berupaya meluluskan mahasiswa dengan IPK minimal 3.0 sebanyak 75 persen.

“Semua target ke depan itu dalam rangka menghasilkan marketable graduates,” ujarnya saat ditemui usai acara wisuda, di Kampus Unjani, Jalan Terusan Sudirman, Kota Cimahi, kemarin.

Witjaksono mengatakan, beberapa program studi telah mampu memenuhi target antara lain program studi kimia, hubungan Internasional, magister ilmu pemerintahan, akuntansi, manajemen, teknik elektro, dan pendidikan profesi apoteker.

Dari ribuan yang lulus periode ini, rinciannya adalah 30 orang magister, 209 profesi apoteker, 99 profesi dokter, 990 sarhana, 53 orang ahli madya.

Witjaksono mengaku, upaya peningkatan mutu di Unjani dilakukan secara terprogram.

“Salah satu upaya untuk itu adalah dengan mengembangkan penjaminan mutu internal (quality assurane) yang dilakukan Satuan Penjaminan Mutu Internal (SPMII),” sebutnya.

Unjani juga secara rutin melakukan sertifikasi Internasional ISO melalui Llyod’s Register yang tentu menjadi bagian untuk menjadikan Unjani sebagai Universitas berdaya saing.

Witjaksono melanjutkan, tantangan menuju universitas yang berdaya saing tidak akan mudah. “Untuk itu, kerjasama dengan Universitas luar negeri akan terus ditambah dan terus berjalan dengan kerjasama yang sudah terjalin,” tandasnya. (bbb)


loading...

Feeds