SMAN 1 Pangalengan Akan Gelar Lomba Sains

SMAN 1 Pangalengan

SMAN 1 Pangalengan

POJOKJABAR.com, BANDUNG – SMA Negeri 1 Pangalengan siap menggelar lomba sains terpadu tingkat Bandung Raya. Pelaksanaannya akan digelar meliputi lomba roket air dan lomba cepat tepat pada 12-13 November 2016.

Kepala SMA Negeri 1 Pangalengan Dudung Abdullah didampingi pembina lomba sains SMA Negeri 1 Pangalengan Ismira mengatakan, pelaksanaan lomba sains ini diharapkan menjadi sarana pengembangan dan penerapan teknologi yang diajarkan di sekolah.

“Penerapan teknologi yang menjadi sasaran ini meliputi ilmu fisika, kimia, biologi, dan matematika. Selain mendapatkan pembelajaran materi di kelas, siswa-siswi juga diharapkan mampu mengimplementasikannya di luar kelas dalam hal pengembangan potensi pelajar untuk turut memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” sebut Ismira, Jumat (14/10/2016).

Saat ini, kata dia, pihaknya telah membuka pendaftaran bagi sekolah-sekolah di Bandung Raya yang meliputi Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Kota Cimahi, dan Kabupaten Barat Barat untuk turut berpartisipasi dalam pelaksanaan lomba sains tersebut.

“Semoga langkah kecil ini dapat menjadi pemacu semangat generasi muda dalam berkreasi, mampu menciptakan suasana kompetisi belajar yang positif, dan senang akan ilmu pengetahuan yang berkaitan dengan penerapan teknologi,” ujar Ismira.


loading...

Feeds

Ilustrasi PJU.

Dishub Kota Cimahi Pasang 367 PJU Baru

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi sepanjang tahun ini telah melakukan penambahan Penerangan Jalan Umum (PJU) baru sebanyak …