Pengerjaan Lapangan Gasibu Ngasal, Ahmad Heryawan Kecewa Berat

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat sidak ke Lapangan Gasibu, Kamis (13/10/2016)

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat sidak ke Lapangan Gasibu, Kamis (13/10/2016)

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Pengerjaan Lapangan Gasibu yang sempat molor beberapa waktu ini ternyata tidak diikuti dengan kualitasnya. Sebab, hasil renovasi kawasan yang persis berada di depan Gedung Sate ini menyisakan ketidakpuasan karena hasilnya yang jelek.

Bahkan, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menilai pengerjaan Lapangan Gasibu ini dilakukan asal-asalan karena tidak sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan dari awal. Ahmad Heryawan pun menunjukkan raut kekecewaan saat melakukan inspeksi mendadak ke lokasi tersebut, Kamis (13/10/2016) sore.

“Selintas kayak yang beres. Ini akibat tender hanya memenangkan harga yang efisien, tapi tidak sesuai dengan spek. Harusnya tidak begini,” kata Ahmad Heryawan.

Dia menyontohkan, pemasangan pohon dilakukan asal-asalan karena hanya menggunakan kayu bekas pembangunan dan tali polisi untuk mengikatnya. “Ini tidak serius,” tegasnya.

Selain itu, terdapat kemiringan anak tangga yang tidak mampu mengalirkan air sehingga terjadi genangan. Seharusnya, ketika hujan air tersebut mengalir dan tidak menimbulkan genangan.

Oleh karena itu, pihaknya akan mengevaluasi pengerjaan tersebut agar ke depan tidak terulang kejadian serupa. Bahkan, dirinya tidak ragu untuk mengubah paradigma dalam menjalankan tender.

“Jangan hanya efisien, tapi harus berkualitas. Percuma efisien, volume dikurangi, kalau jadinya seperti ini,” pungkasnya. (agp)


loading...

Feeds

Ilustrasi PJU.

Dishub Kota Cimahi Pasang 367 PJU Baru

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi sepanjang tahun ini telah melakukan penambahan Penerangan Jalan Umum (PJU) baru sebanyak …