Warga Dukung Penataan Tahura Djuanda

sampah kondom bekas pakai ditemukan di hutan kerkof Garut (ilustrasi)

sampah kondom bekas pakai ditemukan di hutan kerkof Garut (ilustrasi)

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Pentingnya keberadaan Taman Hutan Raya Djuanda sebagai kawasan hijau di wilayah Bandung Raya sudah mulai disadari masyarakat. Hal ini terbukti dengan adanya dukungan nyata masyarakat sekitar Tahura Djuanda terhadap penataan kawasan tersebut.

Dukungan ini dibuktikan warga saat mendeklarasikan dukungan di kawasan Tahura Djuanda. Sejumlah masyarakat di Kecamatan Cimenyan ini berkomitmen untuk bermitra bersama Tahura dalam mendukung kebijakan Pemerintah Provinsi Jabar.

“Dengan ini kami mitra tahura pada tanggal 12 oktober ini mendukung serta mengawal kebijakan Tahura dengan segala sesuatu yang bersifat teknis akan diatur bersama,” kata warga dalam isi deklarasi tersebut. Salah seorang perwakilan warga, Iwan Waja, mengatakan, mereka sangat peduli dengan Tahura Djuanda.

Terutama, Tahura Djuanda berperan sebagai penyangga sumber air untuk wilayah sekitar dan Bandung Raya pada umumnya. Melalui dukungan ini, mereka ingin menyumbangkan ide maupun tenaga untuk menjaga Tahura.

“Misalnya dalam menjaga kebersihan di Tahura. Jadi mitra Tahura ini atas kesepakatan kami, kami nyatakan kepedulian karena Tahura mencakup Cimenyan yang merupakan wilayah kami,” ucapnya.


loading...

Feeds