UNESCO Apresiasi Keseimbangan Pembangunan di Kota Bandung

Walikota Bandung, Ridwan Kamil

Walikota Bandung, Ridwan Kamil

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Bandung diapresiasi oleh Unesco sebagai kota yang bisa menyeimbangkan antara pembangunan infrastruktur dengan pembangunan budaya dan kemanusiaan.

Demikian yang disampaikan oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kepada para awak media setelah jadi pembicara dalam acara somposium world culture forum di Bali.

Menurut Ridwan Kamil , disaat banyak kota-kota besar lain di dunia yang keren infrastrukturnya tapi tidak membuat warganya bahagia, Bandung dengan infrastruktur tak sehebat kota-kota tersebut bisa membuat warganya bahagia.

“Singapura 40% warganya ternyata ingin pindah silahkan lihat di google, Korea Selatan tingkat bunuh dirinya tertinggi ke dua di dunia, ternyata apa ya g di citrakan secara fisik ternyata tidak berhubungam dengan keseimbangan batin dan budaya,” kata Ridwan Kamil , Rabu (12/10/2016).

Menurut Ridwan Kamil , Bandung diapresiasi karena bisa menyeimbangkan antara pembangunan fisik dengan pembangunan budaya sehingga bisa membuat warganya bahagia.

” Yang saya presentasikan, di Bandung mah taman di banyakin Bandung mengaji di jalankan, trotoar di bangun tapi ayo bayar zakat di galakan dan festival-festival di sebar ke tiap wilayah sehingga masyarakat bisa bahagia tanpa harus terpusat,” kata Ridwan Kamil.(gun)


loading...

Feeds