TKW Asal Bandung Barat Melahirkan di Toilet Pesawat, Dinsosnakertrans Dibuat Bingung

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, BANDUNG BARAT – Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinaosnakertrans) Kabupaten Bandung Barat (KBB) tengah mencari alamat Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang melahirkan di toilet pesawat Gatar Airways, Senin (10/10) lalu.

Kepala Dinsosnakertrans KBB, Heri Partomo mengatakan, TKI yang melahirkan di Pesawat tersebut mempunyai alamat yang diduga di Kabupaten Bandung barat.

“Dalam paspor, dia mempunyai alamat yang ada di tiga wilayah, yaitu Kota bandung, Kabupaten Bandung dan KBB,”tutur Heri, Rabu (12/10/2016).

Dia mengungkapkan, sesuai dengan Pasport, TKI tersebut mempunyai alamat di kampung Tonjong, Kecamatan Bandung Kulon kabupaten Bandung.

Di KBB terdapat dua kampung Tonjong yakni di Kecamatan Cililin dan Kecamatan Gununghalu. Saat ini, Dinsosnakertrans sedang melakukan konfirmasi terhadap desa di dua kecamatan tersebut untuk memastikan apakah ada warganya yang menjadi TKI di Arab saudi.

“Itu yang membuat kita bingung. Nama kampungnya ada di kita, sementara Kecamatan Bandung Kulon itu di Kota Bandung dan Kabupatennya justru Kabupaten Bandung. Heran juga, kenapa dengan alamat seperti itu kok bisa mempunyai pasport. Tapi untuk jaga-jaga kita coba cari di wilayah kita dulu,”ujarnya.

Heri memastikan, jika TKI tersebut berangkat dengan menggunakan Perusagaan ilegal. Pasalnya, jika menggunakan Perusahaan resmi, maka tidak bisa berangkat dengan menggunakan alamat yang membingungkan seperti itu. (bie)


loading...

Feeds