Kapolres Cimahi : “Siap Menang Siap Kalah”

ilustrasi

ilustrasi

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Seluruh unsur yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cimahi 2017 mendatang, berkomitmen melaksanakan pemilihan umum dengan damai.

Komitmen terkait menekan potensi kecurangan dan pelanggaran dalam perebutan kursi Cimahi satu ini pun dilakukan seluruh pihak yang terlibat, termasuk tim dari bakal calon yang ada.

Komitmen tersebut disepakati dalam acara Rakor IIntas Sektoral dalam rangka Ops Mantap Praja Saluyu 2016 tentang Pengamanan Pemilukada Kota Cimahi 2017, di Mapolres Cimahi, Jl. Amir Mahmud, Rabu (12/10).

Ditemui usai acara, Kapolres Cimahi, AKBP Ade Ary Sya Indradi mengaku siap dalam melakukan pengamanan setiap tahapan penyelenggaraan Pilkada.

“Ini kan kegiatan yang besar, untuk itu harus dilaksanakan dengan serius dan rencanakan dengan baik. Kordinasi ini kan harapannya menghasilkan hal yang baik. Tadi juga seluruh penyelenggara sudah sepakat menyukseskan Pilkada dengan damai. Tim sukses, pasangan Bakal Calonpun siap menang siap kalah,” ujar Ade

Terkait potensi kerawanan pelanggaran dan kecurangan, Ade mengungkapkan pihaknya sudah menyiapkan langkah antisipasi dengan melakukan pemetaan kemungkinan timbulnya konflik sekaligus tindakan yang akan dilakukan nantinya.

“Setiap tahapan pelaksanaan pasti ada potensi (konflik dan pelanggaran). Tentunya kamu sudah perkirakan dan petakan, termasuk tindakan yang dilakukan. Potensinya macam-macam, bisa sabotase kotak suara, kampanye hitam, sampai politik uang,” ujarnya.

Ia pun meminta seluruh tim pemenangan setiap calon ikut menyukseskan Pilkada dengan damai, jujur dan berlaku proesional. (bbb)


loading...

Feeds

Obrolan Bersama Pojokjabar Tentang Pilbup Bogor di Graha Pena, Kamis (14/12/2017)

Pilbup 2018 di Mata Kader PDIP

POJOKJABAR.com, BOGOR– Sejumlah tokoh di Kabupaten Bogor yang ramai di media soal bursa pencalonan cabup/cawabup, dipertemukan Pojokjabar.com di Graha Pena …