Satpas Satlantas Polres Cimahi Bangun Gedung Baru

Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Suharto menunjukkan materplan gedung baru kantor satlantas di Mapolres Cimahi, Jalan Amir Mahmud belum lama ini.

Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Suharto menunjukkan materplan gedung baru kantor satlantas di Mapolres Cimahi, Jalan Amir Mahmud belum lama ini.

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Gedung Satpas Satlantas Polres Cimahi direnovasi total. Untuk sementara, pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) dipindahkan sementara ke Balai Pengembangan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial Dinas Sosial (Dinsos) Jawa Barat Jln. Amir Mahmud Kota Cimahi.

“Untuk sementara waktu, pelayanan SIM dipindahkan ke gedung Dinsos Jabar yang lokasinya persis di sebelah Mapolres Cimahi sehubungan dengan renovasi gedung yang dimulai kemarin,” ujar Kasat Lantas Polres Cimahi AKP Suharto, saat ditemui di Mapolres Cimahi, Selasa (11/10/2016).

Rencananya, penempatan sementara kantor di Dinsos Jabar dilakukan hingga Desember 2016 mendatang. Hal itu berkaitan dengan perkiraan gedung baru yang akan selesai hingga bulan tersebut.

Suharto menegaskan pelayanan SIM tidak akan terganggu meski mengalami pemindahan kantor. Jam pelayanan pun tidak akan mengalami perubahan, yaitu mulai pukul 08.00 WIB hingga antrian para pemohon SIM habis.

Namun, ia mengimbau bagi pemohon SIM bisa datang sebelum pukul 12.00 WIB. “Pelayanan tidak akan terganggu. Sistemnya sudah jalan, jadi tidak akan terganggu,” katanya.

Suharto mengimbau kepada masyarakat yang hendak mengajukan permohonan SIM dan BPKB bisa langsung ke Dinsos Jabar Jln. Amir Mahmud Kota Cimahi.

“Bagi yang akan mengurus SIM dan BPKB bisa langsung ke kantor Dinsos Jabar yang lokasinya persis disebelah Mapolres Cimahi,” imbuhnya.

Untuk lebih mempermudah, pihaknya juga memasang papan pengumuman di tempat pelayanan SIM yang lama. Serta spanduk ukuran besar di depan jalan menuju kantor Dinsos Jabar.

”Pemohon yang sudah datang di Mapolres juga bisa langsung diarahkan ke Dinsos, soalnya di sana (Mapolres) juga ditempatkan anggota untuk mengarahkan,” imbuhnya.(bbb)


loading...

Feeds