Kades di Kabupaten Bandung Nyabu, APDESI Tetap Akan Berikan Bantuan Hukum ?

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, KABUPATEN BANDUNG – Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bandung, mengapresiasi langkah Satnarkoba Polres Bandung, yang menciduk salah seorang oknum Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Majalaya yang kedapatan mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu. Namun demikian, APDESI Kabupaten Bandung tetap akan memberikan bantuan hukum untuk menjamin haknya sebagai anggota organisasi.

Sekertaris Umum (Sekum) APDESI Kabupaten Bandung, Hilman Yusuf mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah Satnarkoba Polres Bandung, dalam menegakan aturan yakni pemberantasan narkoba. Pihaknya pun tidak akan menghalang-halangi penegak hukum, justru sebaliknya mendukung upaya penegakan hukum tersebut.

“Tapi meskipun demikian, yang bersangkutan ini adalah angota kami. Sehingga, kami berkewajiban memberikan bantuan hukum, untuk menjamin hak-haknya sebagai warga negara dan anggota dari APDESI,” kata Hilman, Senin (10/10/2016).

Hilman mengatakan, mengenai kasus yang menimpa Y ini, pihaknya segera menggelar rapat koordinasi dengan para pengurus APDESI,untuk menyiapkan tim pengacara untuk mendampingi Y. Selain itu, mewanti-wanti para Kades lainnya agar tidak melakukan perbuatan serupa.

Sebelumnya, Kasatnarkoba Polres Bandung, AKP Budi Nuryanto mengatakan, penangkapan oknum Kades ini bermula dari laporan masyarakat tentang penyalahgunaan narkotika. Kemudian, anggota Satnarkoba Polres Bandung melakukan penyelidikan dan penggerebekan di rumah milik I yang kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang(DPO) ini. Hasilnya, polisi menemukan sebuah tas kecil berwarna merah muda yang didalamnya berisi sabu-sabu dalam sebuah plastik bening diatas meja.

“Tersangka mengakui telah menggunakan narkotika jenis sabu-sabu. Dia membeli sabu-sabu tersebut dari I dan mengkonsumsinya bersama T. Katanya sabu-sabu itu dia beli dari T melalui perantara I, alasan Kades ini mengkonsumsi sabu-sabu agar staminanya kuat saat memberikan pelayanan kepada masyarakat,”kata Budi saat gelar perkara di Mapolres Bandung, Soreang, Senin (10/10/2016). (apt)


loading...

Feeds