Rombongan Moge Dapat Pengawalan Istimewa?

Moge

Ilustrasi

POJOKSATU.id,BANDUNG-Tabrakan maut di wilayah Tasikmalaya yang baru saja terjadi dan menyebakan dua orang tewas, santer ramai di berbagai media dan juga media sosial. Adanya korban dalam kecelakaan pada rombongan Harley Davidson Club Indonesia, menjadi kritikan di kalangan masyarakat.

Masyarakat menilai ada keistimewaan pengawalan dalam rombongan yang dikawal itu. Bicara soal keistimewaan Polda Jabar, Kabid Humas Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono pun angkat bicara.

Pudjo mengatakan, pengawalan bisa diberikan pada siapa saja, semua kalangan masyarakat. Tidak ada hal yang diistimewakan untuk pengawalan apapun.

“Tidak ada yg istimewa, semua elemen masyarakat bisa mengajukan pengawal oleh anggota kami,” kata Pudjo saat di hubungi lewat telepon selularnya, Minggu (12/4).

Perihal pengawalan, Pudjo juga menjelaskan, untuk pengajuan pengawalan, masyarakat tinggal mengajukan persyaratan secara tertulis kepada Kapolda Jabar, Dirlantas Polda dan selain itu bisa melalui Kapolres dan Kasat Lantas setempat. “Pengawalan bisa di berikan kepada yang mengajukan. Tidak mengajukan persyaratan saja,” jelas Pudjo.

Diketahui ada dua orang yang meninggal akibat tabrakan maut dalam rombongan HDCI. Rombongan moge tersebut akan menuju ke Pangandaran dalam rangka wingsday. (cr6/yaz)

 

Feeds