Waspada, Pelaku Curas Incar Minimarket 24 Jam

Curas

Ilustrasi

POJOKSATU.id,BANDUNG-Modus pencurian dengan kekerasan (curas), akhir-akhir ini kembali menghantui di tengah masyarakat. Modusnya kali ini pada supermarket-supermarket yang beroperasi 24 jam.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Yoyol mengatakan, sejauh ini aksi curas terhadap supermarket-supermarket kian meningkat.
“Target para pelaku curas ini, meningkat dengan modus mengincar supermarket-supermarket yang beroperasi 24 jam” kata Yoyol saat di wawancarai wartawan di Polrestabes Bandung.

Pihaknya mensinyalir dari sebanyak 390 minimarket, sedikitnya ada 30 minimarket yang terindikasi sering didatangi para pelaku curas. Aksi curas ini biasa terjadi pada jam 12 malam keatas. “Ada 30 minimarket di Bandung, yang di sinyalir menjadi target dari para pelaku curas,” jelas Yoyol.

Untuk mempersempit gerakan para pelaku ini, Yoyol menurunkan para anggota kepolisan berpakaian preman, yang ditempatkan di
tempat-tempat atau di minimarket-minimarket yang berada di beberapa titik daerah yang rawan dengan aksi curas ini.

“Untuk mengantisipasi aksi curas ini, kami menempatkan 2 orang atau lebih dengan berpakaian preman di tempat, atau minimarket yang disinyali menjadi target operasi dari para pelaku aksi curas,” katanya.

Yoyol menghimbau pada pemilik supermarket, mini market yang beroperasi 24 jam untuk memiliki petugas keamanan atau security. Dalam penuturannya, Yoyol menjelaskan, banyak dari pemilik supermarket atau minimarket, tidak memiliki petugas keamanan.

“Kami menghimbau kepada para pemilik minimarket agar memiliki petugas keamanan. Selama ini hanya cctv yang menjadi sistem keamanan para pemilik minimarket ini, yah untuk sekarang kami himbau untuk miliki petugas keamanan,” tutupnya. (cr6/yaz)

 

Feeds