Wapres Hadiri Sidang Lanjutan Terdakwa Mantan Bupati

Wapres JK

Jusuf Kalla

POJOKSATU.id,BANDUNG-Sidang lanjutan dengan terdakwa mantan Bupati Indramayu, Irianto MS Syafiuddin alias Yance, dipastikan bakal dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sidang yang membahas kasus dugaan korupsi dana pembebasan lahan untuk pembangunan PLTU Sumuradem akan digelar di PN Bandung, Senin (13/4).

Kedatangan JK, dipastikan tim kuasa hukus Yance, Suhendar. Pihaknya sudah menyampaikan kepada protokol di Istana dan mendapat jawaban akan kehadiran JK. “Kami sudah menghadap ke Istana Wapres pada hari Kamis (9/4). Di sana diterima oleh Biro Protokol Wapres dan kami mendapat jawaban bahwa Pak JK siap hadir menjadi saksi untuk Pak Yance pada hari Senin (13/4),” ujar Suhendar saat dihubungi melalui telefon gengamnya, Minggu (12/4).

Kejadiran JK dinilai sangat penting. Pasalnya, pada kasus pembebasan lahan ini, JK-lah yang memerintahkan Yance untuk menyediakan lahan bagi pembangunan PLTU Sumuradem. Saat itu, Wapres Jusuf Kalla membuat kebijakan untuk membangun PLTU. Hal itu lalu ditindaklanjuti dengan keluarnya Peraturan Presiden (Perpres) No 70 tentang pembangunan PLTU. Perihal dana pun sudah disepakati kala itu.

“Ketika itu Pak JK sebagai Wapres memerintahkan Pak Yance agar menyediakan lahan. Pak Yance diberi waktu hingga akhir tahun 2009, lahan untuk pembangunan PLTU itu harus sudah siap,” tuturnya.

Suhendar menjelaskan, kehadiran JK diharapkan bisa memberikan titik terang, terkait pembebasan dan pembangunan PLTU Sumuradem. Dengan begitu, tambahnya, bisa membuka mata semua pihak bahwa keberadaan PLTU itu sangat membantu dalam pasokan listrik di Pulau Jawa. (cr6/yaz)

 

Feeds

Pelantikan Rahmat-Tri Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat

Ada 713 Bacaleg di Kota Bekasi

Sebanyak 713 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari 16 partai politik, mendaftar ke KPU Kota Bekasi untuk menjadi anggota DPRD …
Eks Presiden Korsel Terancam Mati di Bui

Eks Presiden Korsel Terancam Mati di Bui

Park Geun-hye kemungkinan besar bakal menghabiskan seluruh sisa umurnya di balik jeruji besi. Kemarin (20/7/2018) Pengadilan Distrik Pusat Seoul menjatuhkan …