JK Diperiksa di Pengadilan Tipikor Bandung

Wapres JK

Wapres JK

POJOKSATU.id, BANDUNG – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) hari ini diperiksa sebagai saksi dalam kasus korupsi dengan terdakwa Irianto MS Syafiuddin alias Yance di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bandung.

Yance yang merupakan Ketua DPD Golkar Jawa Barat menjadi tersangka dalam kasus pembebasan lahan PLTU Batubara Sumur Adem Indramayu.

Selain JK, beberapa petinggi Golkar juga hadir dalam sidang Yance, termasuk Ketua Umum Golkar versi Munas Bali, Aburizal Bakrie. Aburizal didampingi Ade Komarudin datang sekitar pukul 09:22 WIB.

Ribuan pendukung Yance memadati jalan di sekitar PN Tipikor Bandung, Jalan RE Martadinata, Bandung, Senin (13/4/2015) pagi.

Para pendukung Yance berkerumun sekitar 50 meter dari tempat persidangan. Mereka datang dari Indramayu untuk memberikan support kepada Yance yang tak lain adalah mantan Bupati Indramayu.

“Kami datang ke sini tanpa ada paksaan dan rekayasa. Kami minta keadilan ditegakkan dengan melepas Pak Yance,” ujar seorang orator yang menyampaikan orasi di depan pengadilan dengan menggunakan pengeras suara.

Demontsrasi ini mendapat kawalan ketat dari kepolisian. Aparat keamanan tampak melengkapi diri dengan senjata pelontar gas air mata. Personel TNI juga tampak berjaga di lokasi.

(one)

 

Feeds

WARGA MENOLAK SSA : Spanduk penolakan Sistem Satu Arah (SSA) yang mengatasnamakan Forum RW dan LPM Kelurahan Depok Jaya terpasang di sisi Jalan Nusantara Raya, kemarin malam. Foto : Ahmad Fachry/Radar Depok

Warga Depok Jaya Tolak Sistem Satu Arah

POJOKJABAR.com, DEPOK – Sistem satu arah (SSA) yang diujicoba Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, mulai diprotes. Keladinya, jalan searah tersebut dinilai …