Polda Jabar Akan Cek Kasus Dugaan Korupsi Unswagati Rp 10 M

thumb_792772_11100708042015_unswagati

POJOKSATU.id, BANDUNG- Jajajaran Direktorat Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Jawa Barat mengaku belum menerima laporan dari Polres Cirebon Kota terkait dengan  kasus dugaan korupsi pada Dana Pembangunan (DP) dan Dana Pengembangan Pendidikan (DPP) di Universitas Swadaya Gunungjati (Unswagati) Kota Cirebon.

Direskrimsus Polda Jabar Kombes Pol Wirdhan Denny mengungkapkan pihaknya akan segera mengecek perkara tersebut ke Polresta Cirebon.

“Kami belum menerima laporan tentang kasus tersebut (dugaan korupsi Unswagati),” ungkap Wirdhan, saat dihubungi RMOLJabar, di Bandung. Rabu (8/4).

Meski begitu Wirdhan mengaku akan segera  menindaklanjuti  kasus ini dengan jajarannya terutama Satuan Tipikor Polda Jabar.

“Mohon sabar sebentar,” ujarnya.

Penanganan dugaan korupsi di Unswagati  yang ditangani Polres Cirebon Kota menjadi prioritas lantaran kerugiannya cukup besar kurang lebih sekitar Rp 10 Miliar.

Kasus ini dilaporkan mahasiswa Unswagati Cirebon yang mengendus adanya dugaan  korupsi pada Dana Pembangunan tahun 2014-2015 yang dipungut dari tiap mahasiswa bervariasi senilai Rp 1 juta, Rp 1,5 juta dan Rp 2 juta. Pungutan itu diduga liar, karena keberaadan uang dari mahasiswa tidak jelas dan tidak ada realisasi pembangunan kampus. (gun)

Feeds