Kodam III/Siliwangi Tingkatkan Silaturahmi Perangi ISIS

Kodam III Siliwangi Tingkatkan Silaturahmi Perangi ISIS

Mayjen TNI Dedi Kusnadi Tamim

POJOKSATU.id, BANDUNG-Kodam III/Siliwangi terus melakukan gerakan  ke sejumlah daerah di wilayah Jawa Barat dan Banten untuk mensosialisasikan bahaya gerakan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS), yang sudah merambah ke daerah terpencil khususnya di Jawa Barat. Kodam III/Siliwangi juga berharap masyarakat mau melaporkan jika di wilayahnya ada gerakan ISIS.

“Saya berharap masyarakat agar mewaspadai gerakan ISIS,” kata Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Dedi Kusnadi Tamim di Bandung, Selasa (7/4).

Pangdam mengatakan, ia telah mengintruksikan kepada seluruh jajarannya, mulai  dari Korem hingga Babinsa yang berada di kelurahan dan desa agar terus melakukan pemantauan sekaligus memberikan pemahaman secara maksimal kepada masyarakat.

“Bila ada yang  mengetahui ada kelompok masyarakat di lingkungannya yang mencurigakan segera laporkan,” kata Dedi.

Komunikasi dengan masyarakat dan lebih dikenal dengan istilah ‘ngadu bako’ harus tetap dipertahankan oleh prajurit Siliwangi. Pangdam meminta jajarannya meningkatkan silaturahmi dengan tokoh masyarakat di wilayahnya, karena silaturahmi adalah budaya masyarakat yang memiliki nilai positif.

“Dari silaturahmi dengan masyarakat kami mendapatkan banyak masukan dan informasi,”pungkasnya.

(gun/yaz)

 

 

Feeds